oleh

Menteri ATR/BPN Merespon Positif Percepatan Sertifikasi Lahan di Sulbar

LAPISNEWS.COM,-Riau — Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto mendukung upaya percepatan sertifikasi lahan di Sulbar. Hal itu disampaikan PJ Gubenur Sulbar Prof.Zudsn Arif Fakrulloh setelah melakukan komunikasi dengan kementerian ATR/BPN pada forum pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2023 di Kepulauan Riau, Kamis 31 Agustus 2023.

“Menteri merespon positif termasuk lahan dibandara akan segera dilakukan percepatan pensertifikatan untuk lahan yang sudah dibayar Pemprov Sulbar, untuk selanjutnya dihibahkan ke Kementerian Perhubungan,” kata Zudan

Sestama BNPP ini turut hadir pada pertemuan GTRA itu. Menurutnya, pertemuan di ASTON Karimun City Hotel ini menjadi kesempatan melakukan percepatan Program Strategis Nasional Reforma Agraria yang berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat.

Dia menjelaskan, Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) yang merupakan wadah koordinasi lintas sektor berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria akan menyelenggarakan pertemuan puncak GTRA Summit 2023 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari Deklarasi Wakatobi Tahun 2022. (rls/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed