oleh

Personil Kodim 1418/Mamuju Di Terjunkan Bantu Korban Banjir Di Kecamatan Kalukku

Mamuju Lapisnews.com.— Banjir kembali melanda Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat Akibat intensitas hujan yang cukup deras dimulai pukul 14.00 Wita, siang hingga menjelang malam hari sebabkan banjir di sejumlah wilayah di Mamuju. Rabu, (12/10/22)

Titik bencana di Kecamatan Kalukku ada empat titik, Dimulai dari Lingkungan Sinyonyoi, Lingkungan Pure, Lingkungan Sampoang, dan Desa Pammulukang, Kecamatan Kalukku.

Terkait hal tersebut Dandim 1418/Mamuju dengan Kolonel Inf M.Imasfy, SE, sigap menginstruksikan kepada seluruh personil untuk selalu berada di tengah masyarakat yang mengalami kesusahan akibat bencana.

Sejumlah personil Kodim Mamuju telah diturunkan ke lokasi bencana untuk membantu korban banjir disejumlah daerah di Kecamatan Kalukku.

Dalam hal ini saat di wawancarai Dandim 14185/Mamuju Kolonel Inf M.Imasfy, SE mengatakan “Personel telah melakukan dan mengevakuasi warga dari genangan air dan lumpur yang merendam rumah warga setempat, selain itu juga mengevakuasi barang milik warga yang terendam oleh banjir,” Ucapnya.

” kemarin hujan sejak siang hingga malam hari yang mengakibatkan sejumlah daerah banjir terutama di wilayah Kecamatan Kalukku, sehingga saudara-saudara kita yang ada disana banyak yang menungsi karena rumah mereka tenggelam,” Tambah Dandim 1418/Mamuju.

Kodim 1418/Mamuju bersama pihak Kepolisian, dan pemadam kebakaran serta pemerintah di Mamuju bersama membantu warga membersihkan banjir lumpur yang merendam pemukiman warga.

Beliau berharap “Hari ini prajuritnya bekerjasama mengatasi sisa sisa puing material dan lumpur yang menggenang akibat terbawa banjir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya”. Tutup Dandim 1418/Mamuju.

(Hlm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed