oleh

PDIP Sulbar Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Cagub, ABM, AIM dan PHS Mendaftar

-Politik-828 views

LAPISNEWS.COM,-Mamuju – DPD PDIP Sulbar resmi menutup pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar pada Selasa (21/5/2024) kemarin, sejak dibuka pada Rabu (1/5/2024).

Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa mengemukakan, hingga penutupan pendaftaran, ada tiga bakal calon Gubernur Sulbar yang mendaftar yaitu Ali Baal Masdar (ABM), Andi Ibrahim Masdar (AIM), dan Prof Husain Syam (PHS). Sedangkan bakal Calon Wagub hanya satu orang yang mendaftar yaitu Lukman Said.

“Selanjutnya kita tunggu arahan dari DPP PDIP. Kita usulkan saja semua yang mendaftar lalu nanti DPP (PDIP) yang mengeluarkan surat tugas. Nantinya kan keputusan akhir ada di tangan Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati,” kata Agus, melalui sambungan telepon, Rabu (22/5/2024).

Agus menambahkan, meski demikian DPP PDIP tetap meminta pertimbangan dari DPD PDIP tingkat provinsi maupun DPC PDIP tingkat kabupaten.

“Tetap ada pertimbangan dari DPD provinsi maupun kabupaten sebelum DPP mengambil keputusan. Selain itu, hasil survei juga akan menjadi pertimbangan nanti,” ujar mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Saat ini, survei internal PDIP masih berjalan. Selain itu, tiap bakal calon yang mendaftar juga masing-masing melakukan survei untuk mereka sendiri.

“Tiap hasil survei itu nantinya akan dikombinasikan. Kita lihat hasil survei internal kita dan kita lihat juga hasil dari mereka. Jadi, semuanya akan menjadi pertimbangan.” jelas Agus.

Sekedar informasi, ABM adalah Gubernur Sulbar periode 2017-2022 dan juga mantan Bupati Polman dua periode. AIM adalah mantan Bupati Polman dua periode dan pernah menjadi anggota DPRD Sulbar. PHS adalah mantan Rektor UNM dua periode.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed