oleh

H4, PHS Sapa Warga Mamuju dan Kerukunan Keluarga Turatea Sulbar

-Sosial-6.051 views

LAPISNEWS. COM, -Mamuju — Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Wilayah Sulsel, Prof Husain Syam (PHS), bersama tokoh masyarakat Sulbar H Hamzah Hapati Hasan (H4) berada di Mamuju selama tiga hari untuk melakukan sejumlah agenda.

Salah satu agenda adalah menghadiri pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto wilayah Sulawesi Barat, di Hotel Maleo Mamuju pada Sabtu (24/12/2022).

Di acara ini, PHS  didaulat untuk menyampaikan sambutan sepatah kata sebagai tuan rumah sekaligus tokoh Sulawesi Barat.

“Saya baru sadar bahwa orang jeneponto itu orang hebat-hebat,” kata Rektor UNM ini mengawali sambutannya.

Guru besar UNM ini bahkan memuji prinsip dan sifat dasar orang Jeneponto sehingga bisa survive dan diterima di mana saja.

“Kenapa orang Jeneponto ada dan diterima di mana-mana, karena orang jeneponto itu berkarakter, pekerja keras, santun, jadi jangan dipandang enteng,” ujarnya.

Karena itu, Prof Husain sangat berharap masyarakat Jeneponto di Sulbar bisa bersinergi dalam pembangunan di Sulbar karena jika bersatu maka itu akan luar biasa.

“Mewakil masyarakat Mandar, saya menyampaikan rasa hormat kepada kita semua (KKT Jeneponto) karena telah banyak memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan di Sulbar,” tuturnya.

Sementara H4 yang juga Dewan Penasehat KKT Sulbar mengatakan, kehadiran PHS di acara pelantikan KKT Sulbar dalam kapasitasnya sebagai Ketua KKMSB wilayah Sulsel dan juga tokoh masyarakat Sulbar.

“Beliau kan Ketua KKMSB wilayah Sulsel dan juga tokoh Sulbar yang berkiprah di Sulsel sebagai seorang guru besar dan Rektor UNM. Maka kehadiran beliau di pelantikan KKT Sulbar ini untuk memberikan kontribusi pemikirannya kepada kita semua yang diharapkan nantinya KKMSB dan KKT bisa bersinergi dan berkolaborasi memajukan Sulbar,” jelas H4.

Seusai acara tersebut, PHS dan H4 bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para wartawan di Mamuju di Kafe Merdeka.

Di tempat ini, pertemuan berlangsung santai sambil berdiskusi tentang kondisi di Sulbar saat ini, apa yang harus dilakukan untuk kemajuan Sulbar di masa mendatang, juga tentang kondisi keolahragaan dan pembinaan atlet di Sulbar.

Acara pun dilanjutkan dengan makan malam bersama di Rumah Makan Cilacap.

H4 juga sempat melakukan pertemuan dengan simpul-simpul keluarga yang ada di Mamuju. Juga para kepala desa dan kepala dusun di wilayah Rangas Mamuju.

Saat akan kembali ke Makassar, tanpa sengaja PHS dan H4 bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar Sulbar Aras Tammauni di Bandara Tampapadang Mamuju. Pertemuan pun berlangsung dengan hangat disertai canda tawa.

“Pak Haji Aras ini adalah sesepuh dan tokoh di Sulbar dan kenyang dengan pengalaman kehidupan. Makanya, suatu kebahagiaan bisa bertemu beliau dan berbincang-bincang meskipun singkat karena kita sedang berada di bandara,” ujar PHS.(C/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed