oleh

Respon Cepat Personel Polres Majene Lakukan Penanganan Bencana Alam Malam Hari

Majene Lapisnews.com.- Menyikapi tingginya intensitas hujan yang kembali mengguyur Kabupaten Majene sejak kemarin, Jumat (23/12/22), Kepolisian Resor Majene sudah sibuk melakukan berbagai kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi seperti banjir.

Diantara kesiapan yang dilakukan adalah patroli rutin dan mendatangi setiap lokasi yang dilaporkan darurat bencana sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap waspada.

Terlihat pada kegiatan patroli yang dilakukan di wilayah di Dusun Apoleang, Desa Bukit Samang, Kecamatan Sendana Jl. Poros Majene-Mamuju, para personel yang terlibat dalam operasi lilin melakukan penanganan arus lalu lintas.

Kasat Samapta Iptu Hammadiah di dampingi Pa Siaga Ipda Hamka menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu stabilitas keamanan dan menganggu kelancaran arus lalulintas.

Di Dusun Apoleang, Desa Bukit Samang, kata Kasat Samapta ada tiang listrik yang miring diatas bahu jalan belum lagi ada beberapa pohon tumbang akibat dampak derasnya gelombang air laut, angin Kencang dan hujan deras.

Untuk itu, kami memberikan penanganan awal dengan mengatur arus lalu lintas serta melakukan koordinasi dengan pihak PLN guna perbaikan tiang listrik.

Tak hanya itu, pembersihan pohon tumbang yang menutup sebagian badan jalan juga dilakukan dengan gotong royong bersama warga setempat agar arus lalu lintas tetap lancar.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed