oleh

Jelang Pemilu 2024, Pasukan terdepan Polda Sulbar asah kemampuan

Mamuju Lapisnews.com.—Dalam rangka menyiapkan pengamanan Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 yang kini telah memasuki tahapan pendaftaran, Polda Sulbar menggelar pelatihan peningkatan kemampuan personil pengendali massa (Dalmas),

Hal ini guna mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi nanti.

Persiapan yang dilakukan aparat kepolisian sendiri adalah dengan rutin melaksanakan pelatihan personil pengendalian masyarakat (dalmas) personel Seperti yang berlangsung di lapangan Tribrata, Kamis (24/11/22).

Kombes Pol Harimulyanto mengatakan bahwa pihaknya berharap Kegiatan ini difokuskan pada pengamanan pemilu sekaligus sispamkota (sistem pengamanan kota) dengan harapan Pemilu nanti berjalan dengan aman dan lancar.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa sehingga dapat membentuk mental emosional yang stabil.

“Apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya, Personel Dalmas tetap humanis dan proffessional sehingga tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang berlebihan,” ujarnya saat ditemui di sela – sela latihan berlangsung.

Lebih lanjutnya, latihan dalmas rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkhis.

” latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 serentak seluruh Indonesia”, Pungkasnya

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed