oleh

Wujudkan Polri yang presisi, Polda Sulbar gelar Latkatpuan pendidik dan pengasuh

Mamuju Lapisnews.com.—Dalam rangka mewujudkan akselerasi program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu konsep transformasi Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi), Polda Sulbar menggelar pelatihan peningkatan kemampuan pendidik dan pengasuh calon anggota Polri.

Pelatihan peningkatan kemampuan dan sertifikasi yang dilaksanakan di aula marannu Polda Sulbar, Senin (14/11/22) tersebut dipimpin oleh Ka SPN Polda Sulbar Kombes Pol Edy Kurniawan dan diikuti para Personil Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekatta Polda Sulbar yang nantinya bertugas sebagai pilot project kampus presisi.

Dalam kesempatannya, Ka SPN Mekatta Polda Sulbar mengungkapkan bahwa konsep “Presisi” hadir melalui penekanan pada upaya pendekatan pemolisian yang prediktif dengan harapan bisa membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial ditengah Masyarakat.

Lanjutnya, untuk itu Lembaga pendidikan dan pelatihan Polri sebagai lembaga yang mempunyai peran, tugas dan fungsi pada bidang pembinaan dituntut untuk melakukan berbagai upaya dalam membangun kualitas sunber daya Manusia yang Proffesional, bermoral, modern serta unggul sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Tantangan tugas kita kedepannya diprediksi akan lebih banyak dan berat khususnya menjelang Pemilu serentak 2024 nanti sehingga saya meminta agar para tenaga pendidik dan pengasuh melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga output personil Polri nantinya bisa sesuai dengan apa yang diharapkan”, Pungkas KA SPN Mekatta.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena hal ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para personil SPN Polda Sulbar yang nantinya akan berperan dalam menciptakan Personil Polri yang “Presisi”.

“Didiklah calon Polisi tidak hanya dengan memberikan kecerdasan dan keterampilan, akan tetapi tanamkan keimanan dan ketakwaan agar memiliki Akhlak yang mulia sehingga tidak menciptakan monster dimasa depan”, Pinta Perwira Polisi berpangkat tiga melati di pundak ini.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed