oleh

TAKTIK PEMDA MAMASA UNTUK ATASI DEFISIT

-Mamasa-6.866 views

Lapisnews.com,- Mamasa – Sekertaris Daerah Kab.Mamasa H.M.Syukur M.Pd, menjelaskan bahwa untuk mengatasi defisit keuangan kabupaten Mamasa, maka jalan yang terbaik adalah meningkatkan perbaikan obyek wisata yang merupakan potensi andalan kabupaten Mamasa.

Potensi wisata ini seperti obyek wisata budaya, wisata alam, Kemudian mengadakan obtimalisasi Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), dengan menaikan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ), yang selamaini belumperna dinaikan, padahal daerah lain sudah lama menaikan PBBnya.

Selanjutnya dengan mengaktifkan Rumah Potong Hewan ( RPH ), sebab dengan melaksanakan pajak potong hewan maka akan merupakan sumber PAD yang sangat potensial dikabupaten Mamasa, yang bersumber dari acara acara pemakaman ( rambu solo’) dan pesta pesta syukuran dan pernikahan.

H.M Syukur menambahkan penyebab defisit keuangan kabupaten Mamasa adalah lebih besar biaya pembangunan daripada pemasukan keungan daerah, terutama pemasukan PAD kabupaten Mamasa, sebab itu Pemda telah berusaha kerjasama denga para ahli dari perguruan tinggi untuk mengkaji cara menggali sumber PAD. ( Gerzon M )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed