oleh

Ketua AMPG Sulbar Kutuk Pernyataan Haris Pertama Soal Airlangga Hartarto

-Hukum-3.866 views

LAPISNEWS.COM,-Mamuju — Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Sulawesi Barat ikut mengecam pernyataan kebencian Haris Pertama terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua PD AMPG Sulawesi Barat, Ashari Rauf, Rabu (27/07/22), menegaskan pernyatan Haris Pertama kepada Ketum Golkar Airlangga, merupakan sikap yang tidak etis, jauh dari ciri khas pemuda yang bijak dan cenderung arogan.

“Saya mengutuk sekaligus menyayangkan adanya pernyatan dari Haris Pertama kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Haris Pertama ini sudah keterlaluan menghina dan menunjukan sikap tendensius dan kebencian pribadi yang tidak mendasar. Kita kutuk sikap itu,” tegas Ashari Rauf.

Mestinya, kata Ashari, Haris Pertama sebagai Pemuda Indonesia dapat menunjukkan sikap teladan dan berfikir lebih logis.

“Haris Pertama ini juga kan dulu adalah kader muda Golkar yang kemudian dipecat. Olehnya, sekali lagi sebagai Ketua AMPG Sulbar bersama OKP kekaryaan di Sulbar mengutuk pernyatan Haris Pertama. Pernyataan Haris kami anggap tidak etis dan jauh dari nilai-nilai adab dan kesopansantunan,” kata Ashari juga Sekretaris DPD KNPI Sulbar ini.

Ashari juga mengaku harusnya Haris tidak bersikap jumawa, tendensius dan terkesan melecehkan martabat kemanusian seorang tokoh nasional.

“Olehnya, kita mendesak Haris Pertama untuk segera meminta maaf kepada Pak Airlangga Hartarto,” ujar mantan Sekretaris PC Gerakan Pemuda Ansor Mamuju ini.

Seperti diketahui, sebelumnya, dalam cuplikan video yang viral di media sosial, Haris Pertama dengan lantang akan melakukan ‘serangan balik’ kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik atau serangan umum Bang? Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini,” tutur Haris dalam video yang beredar.

Dari pernyataan Haris Ini, Ashari juga mendorong dan mendukung Pimpinan Pusat AMPG untuk melaporkan Haris Pertama.

“Kita mendukung Pimpinan Pusat AMPG untuk melaporkan Haris Pertama ke Polisi,” pungkasnya.(A/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed