oleh

IAS: Dukung H4 Maju Calon DPD di Sulbar

-Politik-3.375 views

LAPISNEWS.COM,-Makassar – Politisi senior Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mendukung penuh keinginanan sahabatnya H Hamzah Hapati Hasan (H4) untuk maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Barat.

Hal ini disampaikan IAS saat menghadiri acara takziah kediaman H4 di Jl Andi Tonro 5, Makassar, pada Senin (18/7/2022) malam. Takziah diadakan karena adik kandung H4 yang bernama Marwiah Hapati Hasan meninggal dunia pada Senin (18/7) pagi.

Menurut Ilham, kedatangannya ke rumah Hamzah untuk mengunjungi sahabatnya yang sudah lama tidak bertemu sekaligus menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya sang adik.

“Saya dan Pak Anca (sapaan Hamzah) ini sahabat lama. Kami sama-sama kader Golkar dan ditempa di Partai Golkar, lalu berproses sama-sama. Saya jadi Wali Kota Makassar terus dia kembali ke kampung halamannya di Sulbar dan jadi ketua DPRD di sana. Tapi, persahabatan kami sudah terbentuk sejak masih muda saat belum jadi pejabat,” ungkap IAS.

Sedangkan terkait niat H4 maju menjadi calon anggota DPD, IAS menyatakan mendukung penuh sekaligus memberi apresiasi atas kembalinya H4 ke pentas politik setelah beberapa waktu vakum seusai mengakhiri jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulbar pada 2019 lalu.

“Pak Anca (sapaan akrab Hamzah) harus kembali ke politik karena energi dan kemampuan masih ada. Dan harus naik level, jangan lagi di DPRD provinsi, harus di DPR RI atau DPD. Maju calon DPD adalah salah satu langkah strategis dan momen itu harus diambil di 2024 ini. Jika masih ingin di legislatif maka tentu harus naik level, kecuali jika ingin ke eksekutif. Saya rasa semua peluangnya ada baik jadi bupati, wagub, hingga gubernur,” jelas IAS.

Intinya, kata mantan Wali Kota Makassar dua periode ini, sebagai sahabay dirinya mendukung apapun pilihan politik H4 pada 2024 nanti.

“Yang jelas harus maju, apakah di legislatif atau eksekutif,” ujarnya.

Sedangkan Hamzah mengemukakan, dirinya dan keluarga besarnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Ilham menghadiri acara takziah di kediamannya.

“Saya sangat berterima kasih atas kedatangan Pak Aco di kediaman kami menghadiri acara takziah atas berpulangnya adik kami. Ini menandakan persahabatan kami tulus. Di tengah kesibukan Pak Ilham untuk bersosialisasi sebagai calon Gubernur Sulsel, masih sempat datang ke sini,” ujarnya.

Terkait keinginan Ilham untuk maju di Pilgub Sulsel, Hamzah menyatakan siap mendukung penuh. Karena baginya persahabatan adalah harga mati. Jika ada sahabat yang ingin berbuat baik membangun daerah tentu saja harus didukung penuh.

“Saya dan Pak Aco adalah sahabat, tentu kami akan selalu bersama-sama. Apapun yang terjadi kami tak bisa dipisahkan. Jika beliau mau jadi gubernur, saya siap dukung penuh. Tahun 2024 nanti waktunya lah Pak Aco untuk memimpin Sulsel,” katanya.

Menurut H4, dia akan membantu dengan segala kemampuan yang dimilikinya agar niat Ilham untuk jadi pemimpin dan membangun Sulsel bisa terwujud.(C/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed