oleh

KAMPUNG RANTEKATOAN BERPOTENSI JADI KAMPUNG WISATA

-Daerah-2.784 views

Lapisnews.com,-Mamasa – Kampung Rantekatoan yang terletak di desa Osango Kec.Mamasa Kab.Mamasa Sulbar, sangat berpotensi menjadi kampung wisata. Menuru tokoah Adat Gerzon Montonglayuk S.Th bahwa kampung Rantekatoan memiliki banyak potensi wisata seperi wiasat tirta yitu AIR PANAS ALAM ada disekeliling kampung, panorama alam berupa hamparan sawah yang luas, dan berpotensi jadi Kolam ikan air tawar.”Ucap Gerzon M minggu 26 juni 2022.

Gerzom jugsa tambahkan, hutan pinus Geyang menajakan mata bagi yang memandangnya, Adat istiadat yang mengandung sapta pesona, karena dari leluhur kampung ini telah menganjurkan kepada masyarakatnya utuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan.

Selanjutnya tokoh masyarakat sekaligus sebagai tokoh pendidik Rusli Panden S.Pd,M.Pd mengatakan bahwa potensi kampung Rantekatoan seperti kolam ikan air tawar dan dudah ada, disekitar kampung dan kampung tersebuat mudah dijangkau serta sangat dekat dengan kota Mamasa dan sudah tersedia homestay.”ungkap Rusli.

Demikian halnya tokoh agama Drs Obed M.Pd mengatakan toleransi beragama di Rantekatoan dangat tinggi dapat dibuktikan dengan berapa rumah ibadah ada, gereja GTM gereja GBI, Mesjid, Musalah semua ada disini.”Ucap tokoh Agama.

Sementara itu ditempat terpisah sekertaris Desa Matthen Lanto mengatakan kami akan berusaha untuk meningkatkan terus keindahan dan kebersihan serta semua sapta pesona dikanpung Ratekatoan sampai betul betul menjadi budaya masyarakat. Itu bisa tetapa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. ” Ungkap Sekdes. (Jauhari/*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed