oleh

WABUP MAMASA MARTHINUS TIRANDAN HADIRI ACARA “PULANG KAMPUNG”

-Daerah-3.159 views

LAPISNEWS.COM,-Rantepao – “Pulang Kampung,” adalah tema yang diusung dalam pertemuan akbar Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ke-18 di Tongkonan Samulele Rantepao Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan, dihadiri oleh Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tirandan, Sekda Mamasa H Muh. Syukur dan sejumlah pejabat Eselon II Kabupaten Mamasa, Sabtu 23/4/2022.

Hadir pula dalam acara tersebut Paduka Datu Luwu, dan sejumlah tokoh masyarakat Toraja yang berasa dari seluruh penjuru Nusantara.

Ketua PMTI Mayjen Purn. Yulius Silvanus Lumba dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari pertemuan seluruh masyarakat Toraja di rantau orang tersebut yang diselenggarakan di pusat kota Rantepao adalah untuk mengenalkan lebih mendalam keberadaan organisasi PMTI kepada segenap masyarakat Toraja di kampung halaman yang dikemas dalam acara “Pulang Kampung”.

Perhelatan itu dimaksudkan juga untuk menjalin silaturahmi antar seluruh masyarakat Toraja yang datang dari bebagai daerah di Indonesia.

“Saya secara pribadi pertama kali merasakan pulang kampung hari ini mulai dari perjalanan dari Cengkareng sampai ke Tana Toraja dengan menggunakan pakaian Toraja. Saya merasa terharu sekaligus bangga dengan penganalan budaya Toraja di luar yang begitu disambut hangat oleh masyarakat Indonesia secara luas.” Demikian diungkapkan Yulius.

Laporan: Hartanto
Editorial: Demmaelo/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed