oleh

Iskandar Muda Baharuddin Lopa Mantapkan Nasionalisme Santri di MAN 2 Polman

-Nasional-4.833 views

LAPISNEWS.COM,-POLMAN – Anggota DPD RI asal pemilihan Provinsi Sulbar Ir. H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa mengatakan saat melaksanakan Sosialisasi bahwa Salah satu kewajiban para Anggota MPR RI yang diatur dalam UU adalah melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI, yang saat ini kita laksanakan di MAN 2 Polman,

Iskandar kembali mengingatkan para santri peran pentingnya dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dan sekaligus mengisinya.”Tidak salah jika kita mengatakan saham terbesar tegaknya NKRI sampai saat ini adalah perjuangan para santri,” ucap Iskandar Muda Baharuddin Lopa. beberapa pekan lalu.

Dosen Unsulbar Muhammad yang turut hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri tidak kurang dari 100 peserta dari kalangan santri dan pengajar di MAN 2 Polman tersebut turut mempertegas pernyataan Iskandar Muda Baharuddin Lopa.”Tidak hanya berjuang, namun tonggak dasar terbentuknya TNI sebagai garda terdepan pertahanan Indonesia cikal bakalnya dari kaum santri, dimana Jenderal Sudirman adalah merupakan seorang guru madrasah”,ungkap Muhammad yang juga merupakan ketua jurusan ilmu politik Unsulbar.

Adanya kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI disambut baik oleh jajaran pengajar dan siswa. Melalui Kepala Madrasah disampaikan agar kegiatan serupa dapat juga dirasakan seluruh para siswa di MAN 2 Polman ke depannya.

Kepala Sekolah apresiasi Iskandar Muda Baharuddin Lopa karena telah menunjuk MAN 2 Polman sebagai lokasi sosialisasi 4 Pilar. Ia juga menyerahkan proposal bantuan Bus Sekolah ke Pak Iskandar Muda Baharuddin Lopa, sekaligus Permohonan Bantuan Mushallah sekolah.

Iskandar saat menutup kegiatan Sosialisasi 4 Pilar mengatakan bahwa proposal yang diajukan oleh pihak Sekolah MAN 2 Polman ini akan saya perjuangkan baik dari daerah hingga pusat. “tutup Iskandar Muda Baharuddin Lopa.(I/*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed