oleh

Bupati Mamasa Ramlan Badawi Meresmikan 5 Pasar Rakyat

-Ekonomi-6.671 views

LAPISNEWS. COM,-Mamasa -Bupati Kabupaten Mamasa H. Ramlan Badawi Meresmikan 5 pasar rakyat Kabupaten Mamasa, yakni Pasar Orobua, Pasar Aralle, Pasar Lakahang, Pasar Masewe, dan Pasar Masuppu. Peresmian dilakukan di lokasi Pasar Orobua Desa Orobua Kecamatan Sesena Padang Jumat 8/4/2022.

Hadir pula pada acara peremian tersebut adalah Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mamasa, para pimpinan OPD Kabupaten Mamasa, para asisten Bupati dan Staf Ahli Setda, para camat beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam arahannya Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi memaparkan bahwa pembangunan lima pasar tersebut menelan biaya APBD hampir mencapai 20 milyar Rupiah.

Ramlan berharap dengan biaya yang cukup besar tersebut fasilitas jual beli masyarakat pada lima lokasi ini dapat dilakukan dengan baik, nyama dan aman sehingga peningkatan ekonomi rakyat dapat tercapai.

Ditekankan pula bahwa produk pertanian dalam daerah harus diprioritaskan untuk dijual di pasar-pasar baru tersebut, seperti kopi, sayur-sayuaran, dan juga produksi ikan air tawar harus ditingkatkan.

“Kita semua harus bekerja keras meningkatkan taraf hidup kita dan mengisi pasar ini dengan produksi sendiri. Jangan lebih banyak sayur dari luar dari pada produksi sayur dalam daerah sendiri, pada hal Mamasa ini sangat cocok dengan budidaya tanaman sayur!” ungkap Bupati. (Hms/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed