oleh

Ngopi-ngopi Bersama PHS di Mal, Agus: Kami tak Sengaja Ketemu, Siapa Saja Bisa Silaturahmi Diskusi Tentang Sulbar ke Depan

-Politik-11.060 views

LAPISNEWS.COM,- Jakarta – Dua tokoh Sulbar yang disebut-sebut akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar tahun 2024 nanti bertemu di mal Senayan City, Jakarta, pada hari Sabtu (5/3/2022).

Kedua tokoh itu adalah Agus Ambo Djiwa dan Prof Husain Syam (PHS). Dalam foto yang beredar di grup Whatsaap, tampak keduanya asyik ngopi-ngopi di sebuah kafe di dalam Senayan City.

Saat dikonfirmasi pada Ahad (6/3/2022), Agus mengatakan bahwa pertemuan tersebut tanpa sengaja dan tidak ada janji untuk ketemu sebelumnya.

“Kami tidak sengaja ketemu di mal Sensi (Senayan City). Tidak ada janjian. Pas saya ada di mal, beliau (PHS) juga ada. Jadi, kami pun ngopi-ngopi santai. Tidak ada pembahasan yang berat-berat. Tidak bahas politik dan pilkada. Sekarang ini siapa saja boleh silaturahmi, diskusi tentang Sulbar ke depan,” ungkap Ketua PDIP Sulbar ini.

Agus menambahkan, ini bukan kali pertama dia bertemu dengan PHS. Meski sering bertemu, tapi tidak pernah secara spesifik membahas tentang pilgub, meski banyak pihak yang menginginkan mereka untuk berpasangan di pilgub nanti.

“Saya kan rencananya mau jadi caleg DPR. Sedangkan beliau mau jadi calon gubernur. Jadi beda tujuan kita. Semua orang kan tahu politik itu dinamis. Silakan saja dengan persepsi masing-masing,” jelas mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Sedangkan PHS yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM). sudah beberapa kali menyatakan keinginannya untuk maju di Pilgub Sulbar. Tahun 2024, dia akan melepaskan jabatannya sebagai rektor dan ASN. Meski masa pensiunnya masih lama.

Dia pun mengaku menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) seperti PDIP, Golkar, dan PKB.

Terbaru, PHS mengundang Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk memberikan kuliah umum di kampus UNM.

Sedangkan figur-figur lain yang disebut akan maju di Pilgub Sulbar di antaranya Ali Baal Masdar (Gubernur Sulbar), Suhardi Duka (anggota DPR RI/mantan Bupati Mamuju), Andi Ibrahim Masdar (Bupati Polman), dan sejumlah nama lainnya.(C/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed