oleh

Hari jadi Himpunan Mahasiswa Islam ke-75 HMI MPO Cab.Mamuju Laksanakan Bakti sosial

-Sosial-3.422 views

LAPISNEWS.COM,- Mamuji – Dalam rangka memperingati hari jadi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-75, HMI MPO Cab.Mamuju melaksanakan bakti sosial yang dikemas dalam “Pelayanan Sehari untuk Masyarakat”.

Pelayanan sehari untuk masyarakat itu di pusatkan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Minggu 20/02/22. Aksi sosial pelayanan sehari tersebut meliputi donor darah, pemeriksaan kesehatan, sunatan massal (sirkum) dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Sejumlah alumni HMI terlihat hadir pada acara itu seperti ketua MD Kahmi Mamuju DR.Rahmat Idrus, Lalu Tuhiriadi dan Lalu Artana. Hadir pula sejumlah OKP, BEM dan tamu undangan lainnya.

Ketua Cab.HMI Mamuju Muh.Ahyar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka membuktikan bahwa HMI masih eksis diusianya yang ke-75. Ia berharap diusianya yang semakin mateng HMI dapat terus berkontribusi untuk masyarakat bangsa dan negara.

“Saya berharap kader HMI dapat terus bermempaat untuk masyrakat, bangsa dan negara. Semoga sunatan massal, cek kesehatan, dan donor darah yang kita kemas dalam program pelayanan sehari ini dapat dirasakan lansung oleh masyrakat Mamuju.”kata Ahyar.

Ahyar juga menyampaikan awalnya pelayanan sehari ini juga akan dirangkaikan dengn jalan sehat, namun karenanya tidak mendapatkan izin dari tim gugus Covid sehingga jalan sehat tersebut terpaksa batal dilaksanakan.

“jalan sehat batal karena tidak dapat izin dari gugus tugas alasannya karena pandemi mulai banyak dan Mamuju naik menjadi level 2.”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua MD KAHMI Mamuju DR.Rahmat Idrus mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan pengurus HMI MPO Mamuju, menurutnya kegiatan itu adalah kegiatan yang luar biasa yang kiranya patut menjadi contoh bagi OKP lain yang ada di Mamuju.

“Meskipun dilaksanakan secara sederhana namun semangatnya luar biasa, atas nama KAHMI Mamuju saya mengapresiasi kegiatan peringatan milad HMI ke-75 ini yang dirangkaikan dengan pelayanan sehari untuk masyarakat.”terang Rahmat Idrus.

Dosen sekaligus pengamat hukum tatanegara itu menjelaskan bahwa HMI lahir hampir bersamaan dengan terbentuknya NKRI, sehingga tidak salah jika HMI disebut sebagai anak kandung Republik Indonesia.

“apa yang kalian lakukan hari ini dicatat sebagai sejarah oleh daerah ini, kegiatan ini menunjukkan bahwa HMI bukan hanya sebagai organisasi kader yang taunya hanya demo, namun mampu bekerja dan mengabdi untuk rakyat.”tutup mantan ketua KIP Sulbar itu.

Sebelum resmi membuka pelayanan, ketua MD KAHMI Mamuju Rahmat Idrus memotong nasi tumpeng dan diberikan kepada ketua cabang Muh.Ahyar.
(Lal/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed