oleh

DIRMAS POLDA SULBAR HARAPKAN KALAU ADA PERMASALAHAN DI MASYARAKAT SELESAIKAN SECARA KEKELUARGAAN

-Polri-2.911 views

LAPISNEWS. COM,-MAMASA – Dalam rangaka penanggulangan covid 19 Polda Sulbar mengadakan pertemuan dengan unsur unsur yang bergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat ( FKPM ), juga TNI dan POLRI. Acara ini dilaksanakan oleh Dirmas Polda Sulbar KOBES Andarias S.I.K,MM bertempat di Mapolres Mamasa Sabtu ,19 Februari 2022.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Kapolres Mamasa, AKBP.Harry Andreas S.I.K ,MM beserta jajrannya, Ketua Lembaga Adat Kab.Mamasa ( LAKM ) Benyamin Mayasak, Ketua FKUB Kab.Mamasa Pendeta Zakaria Sude’S.Th, unsur Ketua LAKM Gerzon Montonglayuk S.Th, tokoh Agama, para kepala desa dan lurah Mamasa, serta TNI dan POLRI.

Dalam diskusi Narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mamasa dr.Hajajai M.Kes, dan Kepala Badan Kesbangpol Kab.Mamasa Usman Kadir S.Sos,MM. Menurut Kaban Kesbangpol Kab.Mamasa Usman Kadir mengatakan, bahwa Indonesia terdiri dari ratusan suku dan berbagai agama, jadi sangat penting kita menjaga kerukunan beragama.

Agama adalah yang paling asasi sebab itu dijamin dalam Undang Undang Dasar 1946 pasal 29 yang bunyinya, negara menjamin kemerdekaan tiap tiap penduduk beribadah menurut agama dan kepercyaannya.

Jadi kita sebagai warga negara perlu menjaga kerukunan didalam masyarakat dimana kita berada dalam kondisi covid 19, ini perlu Kita saling bahu membahu,

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr.Hajai mengutarakan bahwa bahwa covid 19 ini sangat perlu diwaspadai karena yang lalu sudah melanda Wilayah kita ini, tetapi sekarang kembali meningkat, sekrang jumlah kasus baru covid telah mencapai 590.000 di Indonesia khusus Sulbar sudah 286 dan Mamasa ada 5 orang yang dirawat, Sehingga kita yang hadir dipertemuan ini diharapkan menjadi narasumber dikalangan masyarakat kita masing masing.

Selanjutnya Dirmas Polda Sulbar KOMBES Andarias, mengemukakan bahwa keberadaan FKPM sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara No.1 tahun 2021.Tujuannya antara lain jika ada permasalahan dimasyarakat maka dapat segera diselesaikan dengan cara kekeluargaan dengan cara internal.

Untuk menangani covid 19 kita perketat Prokes yaitu Pakai Masker, Cucitangan dengan sabun diair mengalir, Jaga jarak, Hindari kerumunan dan Kurangi mobilitas jikatidak penting.( Zon/* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed