oleh

Kapolres Patroli Keliling Pantau Pilkades Serentak Kabupaten Mamuju Tengah

Mateng Lapisnews.com.— Pantau Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kab. Mamuju Tengah, Kapolres Patroli mengecek personil yang Pam TPS di beberapa desa.

“Kawal kotak surat suara sampai kegiatan selesai dan pastikan keamanannya serta jaga selalu kesehatan sehingga dapat maksimal dalam melaksanakan tugas pengamanan”.Tegasnya

Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy, SH.,M.Si cek pelaksanaan pilkades.Hal ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah. Rabu (24/11/2021).

Dalam patrolinya sesekali Kapolres Mamuju Tengah berhenti di TPS-TPS untuk mengecek pelaksanaan pemungutan suara dan berdialog dengan masyarakat untuk memastikan keamanan saat pencoblosan di area sekitar TPS.

“Kegiatan hari ini untuk menjaga situasi wilayah Kabupaten Mamuju Tengah tetap aman kondusif dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 yang dilaksanakan di 40 desa yang tersebar di 5 kecamatan. Karena situasi Kamtibmas yang aman merupakan tujuan utamanya,” ujar Kapolres Mamuju Tengah

Zakiy menyampaikan Pilkades kali ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya karena dilaksanakan ditengah situasi pademi Covid-19. Untuk itu dalam pelaksanaannya harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran Virus Corona

Dan menambahkan kegiatan patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat memberikan hak pilihnya di TPS-TPS.

“Kami mengimbau kepada Panitia Pilkades dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi COVID-19 masih berada di sekitar kita,” ujarnya.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed