oleh

Polsek Kalukku bersama Puskesmas Tampapadang Buka Gerai Vaksin saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kantor Lurah Kalukku

Mamuju Lapisnews.com.–Pernigatan Maulid Oleh Pemerintah Kabupaten Mamunu untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Kalukku. Menurut Katua PHBI Kab. Mamuju Rusli Muis Bahwa hal ini dilaksanakan Sesuai perintah Bupati Mamuju bahwa pelaksanaan Peringatan Maulid tingkat kab. Mamuju itu dilaksanakan di Kecamatan kecamatan dan kecamatan kalukku mendapat keswmpatan pertama sebagai penyelenggara.

Peringatan Maulid yang dihadiri langsung oleh Bupati Mamuju, Kepala Kantor Kemenag Kab. Mamuju Ketua PHBI Kab. Mamuju dan Para Asisten Serta Kapala OPD lingkup Pemkab. Mamuju. cukup Meriah dengan dengan diadakannya Lomba Tiri’ Antar Desa dan Kelurahan dan kelura sebagai pemenang lomba juara Satu Dua dan Tiga yakni Kel. Sinyonyoi, Kel Sinyonyoi Selatan dan Desa Belan Belang Warga Masyarakat dan Majelis Ta’lim dari desa dan Kelurahan se kecamatan Kalukku antusias menghadiri kegiatan peringatan maulid tersebut dwngan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolsek Kalukku yang turut Menghadiri Ubdangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kab. Mamuju di Kec Kalukku tersebut tidak menyianyiakan Kesempatan dengan Membuka GERAI VAKSIN Bersama Puskesmas Tampapadang.Hal ini dilakukan guna Mendukung percepatan pencapain Target Vaksinasi di Kabupaten Mamuju yang saat ini masih rendah.

Gerai vaksin yang dibuka dihalaman Kantor Kelurahan Kalukku sangat Efektif, Ratusan warga sekitar maupun warga yang tujuannya untuk menghadiri Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di halaman Kantor Kecamatan Kalukku menyempatkan diri untuk Vaksin di Gerai Vaksin tersebut.

Antusias Masyarakat Kecamatan Kalukku untuk mengikuti Vaksinasi sudah mulai meningkat, “kami Optimis secepatnya Herd Immunity segera terwujud di Wilayah Kita dengan meningkatnya Kesadaran Masyarakat untuk divaksin sihingga Target 70 Persen Masyarakat tervaksin dapat kita raih dalam waktu dekat ini, Kita berharap apabila taget Vaksinasi segera tercapai maka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat juga mulai dikurangi atau diturunkan levelnya yang saat ini berada di Level 2.” Kata Kapolsek Kalukku.

Bupati mamuju dalam sambutannya juga menyampaikan harapan besar kepada masyarakat agar mendukung Program percepatan Vaksinasi, dan Bagi Desa atau Kelurahan yang cepat mendapatkan Angka 70 persen target vaksinnya akan diberikan satu Unit Ambulance untuk membantu masyarakat di Desa maupun kelurahan.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed