oleh

Akabri 99 di Majene Dukung Vaksinasi Penuhi Herd Immunity

Majene lapisnews.com— Sukseskan gerakan vaksinasi, Akabri 99 turut andil memberikan kepeduliannya dengan mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan wabah virus menuju kondisi normal untuk Indonesia yang lebih maju dan sehat.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara menggelar kegiatan vaksinasi secara massal di berbagai kota dan daerah.

Di Polres Majene sendiri, di gagas langsung oleh Kapolres AKBP Febryanto Siagian dengan tema Akabri 1999 Peduli di sediakanlah Base vaksinasi wujudkan kampung herd immunity, (20/10/21).

Yang unik dalam kegiatan tersebut, selain memberikan layanan vaksin, kegiatan Akabri 99 peduli ini juga menggelar kegiatan sosial berupa pemberian bansos (beras) kepada warga terdampak wabah Covid-19.

Kapolres Majene menyebutkan, yang mendapat bantuan sosial tersebut tentu diutamakan bagi setiap warga yang telah vaksin. Jadi yang vaksin di gerai vaksin Polres Majene hari ini pasti dapat beras tunai.

“Setelah vaksin langsung dapat beras. Jadi selain dapat manfaat vaksin yaitu peningkatan kekebalan tubuh terhadap acaman virus juga dapat beras sebanyak 5 kg jadi jangan lewatkan kesempatan ini,” tutur Kapolres.

Sementara itu, layanan vaksin yang dibuka sekitar pukul 09.00 Wita ini langsung di serbu oleh peserta vaksin, nampak tenda yang disediakan sesak dipenuhi oleh antrian warga yang siap vaksin.

Dikesempatan yang sama salah satu peserta vaksin yaitu Ustadz Abdurrahman Hasan mengaku vaksin yang diikuti kali ini sudah merupakan kali keduanya.

Saat vaksin pertama, masih pengakuan beliau lengan kira yang kena suntik sempat terasa berat namun setelah mengikuti instruksi dokter untuk di kompres air hangat langsung membaik, tuturnya.

Manfaatnya sendiri kata beliau kekebalan tubuhnya semakin meningkat. Intinya kata beliau gerakan vaksin ini adalah upaya kita untuk melindungi diri dari virus.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengapresiasi upaya Polri khususnya di Polres Majene yang terus aktif menggalakkan kegiatan vaksinasi.

Menurutnya kegiatan ini sangat postif yang berfungsi untuk membentengi diri dari berbagai ancaman virus. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar ikut di vaksin sehingga upaya pembentukan herd immunity terwujud menuju indonesia yang lebih baik.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed