oleh

Tersengat Aliran Listrik Saat Memperbaiki Instalasi Kabal, Seorang Pemuda Desa Bala Meninggal Dunia

Polman Lapisnews.com—Seorang pemuda di Dusun Bala II Desa Bala Kec. Balanipa, Kab. Polman Berinisial HA (45), meninggal dunia akibat tersengat listrik pada senin 11 Oktober 2021 Korban tersetrum saat sedang Memperbaiki Instalasi Kabal di Tempat Pembuatan Batu Bata Milik Korban.

Kapolsek Tinambung Iptu Rustam Abdul Gabi SH mengatakan pada hari senin 11 Oktober 2021 Sekitar pukul 15.00 Wita telah diperoleh Informasi dari Sdr. ABD. BASIT (Kades Bala) Via Hand Phone menjelasakan bahwa ada salah seorang warganya yang meninggal dunia akibat tesengat arus listrik.

Mendengar infotmasi dari Sdr. ABD. BASIT (Kades Bala) Via Hand Phone Kapolsek Tinambung bersama Banit Intelkam Polsek Tinambung bergerak cepat mendatangi TKP di Dusun Bala II Desa BalaKec. Balanipa, Kab. Polman.

Kapolsek Tinambung Iptu Rustam Abdul Gabi SH menjelaskan kronologis kejadian menurut keterangan Sdr. RASYIDIN bahwa pada hari dan tanggal tersebut di atas sekitar pukul 14.30 Wita, korban sementara memperbaiki Instalasi Kabal di TKP (Tempat Pembuatan Batu Bata Milik Korban) namun Korban keliru mencabut Colokan Kabal (kabel yang hendak diperbaiki tidak tercabut) sehingga Korban tersengat arus listrik dari kabal yang hendak diperbaiki pada bagian dada kanan dan meninggal dunia di dalam perjalanan menuju Puskesmas Pambusuang.

Sekitar pukul 15.00 Wita korban datang dengan dibawa oleh warga ke Puskesmas Pambusuang, namun pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Sdr. SAHIL, Amd. Kep tidak ditemukan Tanda-Tanda Kehidupan dari diri korban seperti Respon Pupil,Denyut Jantung dan Nadi sudah tidak ditemukan sehingga tidak dilakukan penanganan medis lebih lanjut. selanjutnya jenazah Korban dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan.

(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed