oleh

KECAMATAN MAMASA SUDAH 3 KALI DAPAT PISEW

-Daerah-663 views

Lapisnews.com, Mamasa – Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah ( PISEW ) adalah salah satu program infrastruktur yang dilaksanakan dengan sistim padat karya oleh departemen PUPR, lewat dirjen ciptakarya dan dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD ) kecamatan untuk kecamatan sasaran sesuai program yang ditetapkan oleh Departemen PUPR.

Menurut Ketua BKAD Kec.Mamasa bahwa program ini sangat menyentuh masyarakat baik menambah lapangan kerja dan kesempatan bagi masyarakat, untuk mendapatkan upah sebagai tambahan pendapatan dimasa pandemi ini.

Ditambahkan pula bahwa infrastruktur yang dibangun juga sangat membantu masyarakat karena menemukan keterisolasian penduduk yang tinggal diperdalaman. Contohnya pembukaan jalan dan pengerasan jalan di RK Mongin desa Osango Kec.Mamasa dan ini sudah membuka keterisolasian kampung tersebut yang dulunya penduduk setempat tersebut jalan kaki dan memikul barang bawaan mereka keluar dan masuk kampung, tetapi setelah ada program PISEW mereka sudah dapat naik kendaraan. ( Jauhari Mandadung )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed