oleh

TMMD KE 112 DIKABUPATEN MAMASA DIBUKA OLEH BUPATI MAMASA

-Daerah-581 views

Lapisnews.com Mamasa – Pembukaan dimulainya Tentara Manunggal Membangun Desa dilaksankan diaula mini Pemkab. Mamasa pada hari Rabu 15 September 2021, oleh Bupati Mamasa DR.H.Ramlan Badawi MH.

Dalam acara ini Dandim 1428 Mamasa
Letkol. Inf. Sevi Palapa S.Pd, melaporkan tentang pelaksanaan TMMD ini berlokasi di 2 Desa yakni Desa Batanguru dan Desa Banea Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa Sulbar. Kegiatan ini dilaksankan oleh TNI dan POLRI serta Pemda Kab. Mamasa dan rakyat, Sumber dana dari APBD Kab.Mamasa TA 2021,”Ucap Segi Palapa.

Kemudian Pasiter. Kasrem 142 Taro Ada Taro Gau’ Kolonel. Arhsri Rusyono S.SE yang mewkili Danrem menyampaikan bahwa sambutan tertulis dari Danrem 142, menandaskan antara lain bahwa tujuan dari TMMD ini adalah untuk memacu akselerasi pembangunan didesa sehingga pembangunan desa berjalan lebih cepat sesuai anjuran Presiden membangun dari pinggiran,

dan untuk menyemangati belah negara bagi semua rakyat sehingga kemanuggalan TNI dan Rakyat berlanjut sebagai warisan para pendahu bangsa, Ia juga sampaikan bahwa normalnya pembukaan acar ini dilaksanakan dilapangan tetapi karena pandemi covid 19 maka acar ini dilaksanakan scara terbatas dalam ruangan ini.”Ucapnya.

Sementara itu, Bupati Mamasa H. Ramlan Badwi menyampaika bahwa TMMD ini adalah wadah yang sangat luarbiasa dari TNI dan POLRI untuk membantu kelancaran pembangunan didarerah dan membuka akses pada desa desa yang masih sangat terisolir akibat transportasi desa yeng belum memadai. Sehingga masih sangat ketinggalan akibat belum terjangakau perbaikan jalan dan jembatan selama ini.

Acara ini dihadiri oleh, ketua DPRD Kab.Mamasa Orsan Soleman B ST , DANDIM 1428 Mamasa Letkol Stevi Palapa S.Pd, Wakil dari.Kajari Mamasa, Waka Polres Mamasa, Ka.OPD Kab.Mamasa dan tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, Pramuka . ( Gerzon M )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed