oleh

TIM SAR GABUNGAN MELANJUTKAN PENCARIAN DUA ORANG NELAYAN DESA BAURUNG MAJENE

-Nasional-2.660 views

LAPISNEWS.COM, Kepala Kantor SAR Mamuju Saidar Rahmanjaya mengatakan pada Senin, 30 Agustus 2021, bahwa Pelaksanaan Pencarian terhadap Mahzar Dhat Has laki-laki 47 tahun dan Usman laki-laki 35 tahun, 2 orang Nelayan Desa Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kab. Majene yang belum kembali saat melaut, dilanjutkan pada pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan Pencarian tersebut dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari, Tim Rescue Kantor SAR (Basarnas) Mamuju, Polres Majene, BPBD Kab. Majene, PMI Majene, posmat TNI AL Polman, Mayarakat setempat serta Pihak Keluarga.”Ucapnya

Saidar sampaikan Dalam rencana pencarian hari ini, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran menuju area pencarian sejauh 15 Nm dengan radial 202º arah selatan barat daya, dengan menggunakan 1 unit Rubber milik Basarnas dan 5 unit Kapal Nelayan. Pencarian dilaksanakan hingga pukul 18.00 Wita dengan hasil korban belum ditemukan.

Dalam pelaksanaan breafing awal, Kepala Kantor SAR Mamuju, Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P mengungkapkan ”sebagai kunci keberhasilan pelaksanaan tugas Operasi SAR adalah sinergisitas antara Tim SAR Gabungan, masyarkat dan pihak keluarga. untuk itu kembali ditegaskan kepada Tim SAR yang terlibat, tetap selalu menjaga keselamatan, keamanan, sinergisitas dan utamakan Standar Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas Seluruh unsur yang terlibat akan terus berupaya secara maksimal sesuai SOP untuk melakukan pencarian terhadap korban.”Harap Saidar.

Kami berharap korban dapat segera ditemukan, dengan sinergisitas yang telah terjalin dengan baik saat ini antara semua pihak, maka Operasi SAR dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.”Ungkap Kepala Kantor SAR Mamuju. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed