oleh

Kapolsek Tapango Bersama Bhabinkamtibmas Desa Riso Mendatangi Posko Banjir dan Pantau Korban Banjir

Polman Lapisnews.col.— Kapolsek Tapango IPDA Taufiq Murawanto, S.H., M.H didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Sektiawan, melakukan peninjuan lokasi banjir dan pengecekan Posko Banjir di Desa Riso Kec. Tapango Kab. Polman Prov. Sulbar. Senin (30/8/2021).

Adapun kegiatan tersebut melakukan giat koordinasi untuk memastikan kondisi banjir yang sempat merendam, di berberapa titik Kecamatan Tapango, dan sejumlah warga yang terkena dampak banjir, baik langsung mau pun tidak langsung.

Ada berapa KK pada saat kejadian banjir tersebut mengungsi ke tempat yang lebih tinggi maupun ditempat penampungan posko banjir.

Selain itu Kapolsek Tapango IPDA Taufiq Murawanto, S.H., M.H juga mendatangi dan mengecek posko banjir, hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak banjir .

Taufiq mengatakan saat ini terus melakukan monitoring, dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi, berkaitan dengan daerah-daerah rawan banjir, di wilayah Tapango.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Tapango di sambut oleh Sekdes Riso, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Desa Riso dan di sela-sela kunjungan tersebut, Kapolsek Tapango menyempatkan waktunya untuk menyerukan dan mendorong masyarakat setempat untuk mengikuti program vaksinasi di faskes2 terdekat maupun di Kantor Desa Riso yang di jadwalkan pada hari Kamis tanggal 02 September 2021.

Kapolsek Tapango IPDA Taufiq Murawanto, S.H., M.H mengatakan, ”Anggota harus tetap melakukan pengecekan serta patroli daerah-daerah rawan banjir, sehingga setiap perkembangan mengenai situasi banjir dapat dengan segera mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek menambahkan,”Bahwa terhadap intensitas hujan yang tinggi dan lebat beberapa hari ini yang mengguyur wilayah bertambah, kemungkinan akan meluap dan banjir serta warga harus mengantisipasi segala sesuatu yang akan terjadi, untuk bersiap agar tidak terjadi korban,” imbuhnya.

(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed