oleh

2 NELAYAN MAJENE PENCARI CUMI DIKABARKAN HILANG BASARNAS MAMUJU BERANGKATKAN TIM RESCUE

-Nasional-3.709 views

LAPISNEWS.COM, MAMUJU – Pada hari Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 10.30 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju menerima laporan dari Ibu Sukrana (keluarga) warga Desa Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kab. Majene, tentang 2 orang nelayan yang belum kembali saat melaut. 2 orang nelayan tersebut bernama Mahzar Dhat Has laki-laki 47 tahun dan Usman laki-laki 35 tahun.

Kedua nelayan tersebut melaut pada hari jum’at 27 Agustus 2021 pukul 18.30 Wita dan akan kembali pada Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 06.00 Wita. Hingga pukul 14.00 Wita mereka belum juga kembali.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga dan masyarakat segera melakukan pencarian terhadap Mahzar Dhat Has dan Usman . Hingga hari Sabtu 28 Januari 2021 korban belum juga di temukan, pihak keluarga segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju.

Setelah menerima laporan tersebut Kepala Kantor SAR Mamuju Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P. memerintahkan 1 (satu) time rescue untuk melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap 2 nelayan tersebut.

Dalam memberikan arahan saat pelaksanaan Breifieng, Saidar menegaskan pelaksananaan Operasi Pencarian dan Pertolongan dilaksanakan secara maksimal sesuai SOP yang ada, serta tetap dan selalu mengedepankan standar protokol kesehatan Covid-19.

Salain itu personil yang melaksanakan kegiatan juga harus selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh unsur potensi SAR yang berada di Lokasi kejadian.

Pada tanggal 29 Agustus pukul 00.05 Wita, Tim rescue Kantor SAR Mamuju, berangkat menuju lokasi kejadian Desa Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kab. Majene dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car dan membawa peralatan 1 (satu) set Rubber Boat, Peralatan Komunikasi dan Peralatan Pendukung lainnya.

Tim rescue Kantor SAR Mamuju tiba di lokasi pada pukul 03.42 Wita langsung melakukan koordinasi, pelaksanaan pencarian dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita dengan melakukan penyisiran pada radius 15 Nm radial 202º arah selatan barat. Pencarian menggunakan 1 unit Rubber boat milik Basarnas dan lima kapal nelayan

Pencarian hari ini dilaksanakan hingga pukul 18.00 Wita dengan hasil ke dua Korban belum ditemukan, adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Team Rescue Kantor SAR Mamuju, Polres Majene, BPBD Majene, PMI Majene, Posmat TNI AL Polman, Masyarakat dan Keluarga Korban.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed