oleh

Iskandar Muda Baharuddin Lopa Pantau Persiapan Kontingen Sulbar untuk PON XX Papua

-Nasional-1.561 views

Lapisnews.com, Sulbar -Pelaksanaan PON XX Papua rencananya akan dihelat di Bulan Oktober 2021 dengan menggelar 37 Cabang Olahraga yang akan dilaksanakan di 4 klaster wilayah, yakni Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Mimika, dan Kab. Merauke. Pelaksanaan melalui klaster ini dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran pandemi Covid yang masih berlangsung. Anggota DPD-RI Dapil Sulbar, Iskandar Muda Baharuddin Lopa, turut memantau persiapan pelaksanaan, khususnya dari Kontingen Sulawesi Barat.

Sebagai anggota Komite III DPD-RI, mitra kerja dari Kementrian Pemuda dan Olagraga, saya ikut memantau persiapan pelaksanaan PON XX Papua. Sulbar rencananya akan mengirim 29 Atlit dan 22 Official untuk persiapan berpartisipasi di 8 cabang olahraga. Hal ini berkaitan dengan persiapan kontingen, seperti bagaimana pemusatan latihannya, transportasinya, akomodasi, penghargaan, dan persiapan-persiapan lainnya”, kata Senator 3 periode ini.

8 cabor yang diikuti oleh Sulbar adalah Catur, Dayung, Sepak Takraw, Balap Motor, dan Atletik, serta untuk Cabor Kategori Wild Card, yakni Muay Thai, Renang, dan Panjat Tebing, yang nantinya kita akan lakukan monitoring, terutama dengan pihak Pemprov Sulbar.

Masih banyak kendala yang dihadapi oleh para atlit kita, bahkan mereka latihan secara mandiri, tanpa seragam, suplemen, dan vitamin. Kendala lainnya, masih banyak hal-hal yang bersifat administratif dan penganggaran yang belum bisa terealisasi. Tapi alhamdulillah, untuk seperti akomodasi, transportasi persiapan pemberangkatan, pihak Pemprov Sulbar telah berkomitmen untuk segera membereskan kepastian pemberangkatan.”Ucap Iskandar. Juga terkait penghargaan, honorarium, dan bonus atlit sudah diskemakan oleh pihak Pemprov Sulbar dan KONI Sulbar”, tegas IMBL.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed