oleh

Pelaku Pengrusakan Patung Tani Wonomulyo Kembali Berulah, Akhirnya Resmi Dilaporkan ke Polisi

Polman Lapisnews.com— Peristiwa pengrusakan patung ikon Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, akhirnya secara resmi dilaporkan kepada pihak berwajib. Minggu (15/8/21)

Pemerintah kecamatan wonomulyo sebagai pihak pelapor di wakili Sekcam Wonomulyo, Samiaji, S.Sos, resmi melaporkan pelaku di Polsek Urban Wonomulyo, Minggu sore.

Banyaknya desakan dari masyarakat, mempertanyakan penanganan peristiwa pengrusakan, termasuk pelaku yang hingga saat ini masih berkeliaran bebas, menjadi salah satu alasan sehingga masalah ini diserahkan kepada pihak berwajib.

Samiaji mengatakan“ Sebenarnya kami tidak ingin melaporkan masalah ini ke Polsek, namun karena ada desakan dari masyarakat menanyakan kenapa pelaku didiamkan, jangan sampai nanti berbuat yang tidak baik jika tidak ditangani, dengan berat hati saya laporkan ke Polsek sore tadi, “ kata Samiaji kepada media.

Sekcam Wonomulyo Samiaji saat melapor ke Polsek Urban Wonomulyo Selain itu, peristiwa pengrusakan ini juga telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Lanjut Samiaji

“Kami berharap, laporan ini segera diproses oleh pihak kepolisian, karena tindakan pelaku sudah meresahkan masyarakat dan merugikan pemerintah, “ ungkapnya.

Samiaji juga meminta keluarga pelaku, untuk memenuhi janjinya, membangun kembali patung yang telah dihancurkan oleh pelaku.

“ Sebelumnya orang tua pelaku telah memberikan pernyataan akan membangun kembali patung tersebut. Saya berharap orang tua pelaku untuk segera memenuhi janjinya, membangun kembali patung yang telah dirusak anaknya, “ Pungkas Samiaji.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah patung yang menjadi ikon di Kecamatan Wonomulyo, dihancurkan seorang pria berinisial MK (25 tahun), warga setempat.

Aksi pengrusakan dilakukan MK menggunakan martil, dan sempat terekam kamera warga hingga akhirnya viral di media sosial.

Aksi pengrusakan ini pertama kali dilakukan MK, pada Jumat sore (23/07) lalu. Dua patung yang dirusak diantaranya patung Bapak Tani yang berada di depan alun-alun Kecamatan Wonomulyo, serta Patung Pancasila, di halaman Pendopo Kantor Camat Wonomulyo.

Usai melakukan pengrusakan, keberadaan MK tidak diketahui kendati sempat dilakukan pencarian.

Aksi pelaku terulang lagi pada Jumat dini hari (13/08), MK kembali melakukan pengrusakan Patung Ibu Tani yang berada di Alun-Alun Kecamatan Wonomulyo. Setelah melakukan pengrusakan, keberadaan MK lagi-lagi belum diketahui.

Aksi pengrusakan yang dilakukan MK sempat terlihat warga. Sayang warga enggan menghentikan dengan alasan takut, karena MK disebut-sebut menderita gangguan jiwa.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed