oleh

Iskandar Muda Baharuddin Lopa Bagikan Ribuan Paket Sembako

-Sosial-2.058 views

Lapisnews.com, Polman Sulbar – Penyebaran Covid-19 di Sulawesi Barat cenderung meningkat pada Bulan Juli-Agustus 2021, sehingga, berdasarkan instruksi dari Kementrian Dalam Negeri, yang ditindaklanjuti oleh Gubernur Sulawesi Barat, 6 Kabupaten di Sulawesi Barat tengah menjalankan kebijakan PPKM Level 3.

Anggota DPD-RI Dapil Sulbar, Ir. H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa, memilih untuk memanfaatkan masa reses dengan membagikan ribuan paket sembako di sejumlah titik di Kab. Polman & Kab. Majene sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Hal tersebut beliau lakukan sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat atas dampak dari pandemi covid.

“Saya dapat banyak aspirasi dari masyarakat, perputaran perekonomian di Sulbar cenderung melambat semasa Covid, semua sektor mata pencaharian berdampak. Untuk itu, saya juga memilih berbagi sembako untuk masyarakat, jangan dilihat dari nilainya, tapi niat untuk membantu sesama yang harus diutamakan”, tegas Iskandar.

Menurut Senator yang 3 periode berjuang untuk Sulbar, bantuan yang disalurkan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat. Lanjutnya, beliau akan memantau perkembangan di masyarakat terkait aktivitas di masa pandemi ini dan kebutuhan-kebutuhan terkait.

“Ya, selain pembagian paket sembako, kami juga intens komunikasi dengan dinas-dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, terkait pemenuhan kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini. Bagaimana kesiapan vaksinasi, bagaimana jaminan bantuan sosial, semua harus disiapkan dan dijamin oleh pemerintah.

Apalagi jika kebijakan PPKM terus diperpanjang, tentu berdampak ke perlambatan aktivitas di kehidupan masyarakat, semua ini telah kami sampaikan, begitupun dengan feedback dari instansi terkait maupun masyarakat, akan kami sampaikan ke kementrian terkait juga”, kata Iskandar Muda.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed