oleh

Apel Perdana, AKBP Febryanto Siagian Tegaskan Tidak Akan Tolelir Pelanggaran Waspadalah

Majene Lapisnews.com. — Memimpin apel perdananya selaku Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian langsung membahas terkait kinerja pokok terkhusus beban tugas yang harus diutamakan.

Dimana kata beliau, kita ketahui bersama Polri adalah salah satu institusi yang diberikan kepercayaan oleh Presiden sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19, hanya saja jika tidak mengandalkan kerjasama dengan pihak terkait maka tujuan tersebut tentu akan mustahil terwujud.

Terkait pelaksanaan PPKM agar operasi penegakan prokes diwilayah terus ditingkatkan khususnya pada tempat-tempat keramaian.

“Untuk itu, terus bangun sinergitas dengan pihak terkait sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Apel pagi ini adalah merupakan kali pertama saya mengambil setelah menjabat Kapolres, untuk itu saya meminta seluruh anggota melaksanakan tugas dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing, menjaga Situasi Kamtibmas tetap terkendali yang merupakan amanah utama dilingkungan Polri.

Intinya agar pelaksanaan tugas tetap maksimal, harus terus saling mengingatkan. Ingat semua punya kelebihan dan berharga diinstitusi ini karena pekerjaan tidak akan maksimal tanpa kerjasama.

“Jangan biasakan membangun kebiasaan yang tidak baik, tapi kerjakanlah sesuai tugas pokok yang berlaku untuk mencapai tujuan yang diharapkan,” tuturnya AKBP Febryanto.

Lebih lanjut disebutkan, terkait penyalahgunaan narkoba dilingkungan Polri, sejarah  suram tersebut harus betul-betul ditinggalkan. Karena jika berbicara masalah narkoba, wanita, judi yang merusak citra polri tidak melihat pangkat. Untuk itu, harus dihindari bersama dengan cara terus saling mengingatkan.

Caranya sebenarnya cukup sederhana yaitu dengan membulatkan kemauan atau tekad dalam diri untuk lebih baik, meninggalkan lingkungan tersebut dan menyadari bahwa kita adalah harapan keluarga.

Ingat saya tidak akan mentolelir jika ada personil yang melakukan pelanggaran yang sudah berulang kali diingatkan pimpinan. Saat ini kita mulai bab baru dalam tugas yang sudah terjadi biarlah berlalu dan memulai dengan sesuatu yang lebih baik serta berharga untuk institusi Polri sebagai bentuk kinerja yang profesional.

“Setiap aksi pasti ada reaksi, maka berpikirlah sebelum berbuat,” tegas Kapolres, Senin (9/8/21).

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed