oleh

Kapolda Sulbar Pimpin Sertijab 2 Kapolres

Mamuju Lapisnews.com.— Gerbong Mutasi pejabat utama Polda Sulbar kembali bergulir, sebanyak 2 orang Kapolres Jajaran Polda Sulbar berganti, yakni Kepala Kepolisian Resor Majene (Kapolres Majene) dan Kepala Kepolisian Resor Pasang Kayu.

Pejabat lama Kapolres Majene Akbp Irawan Banuaji di promosikan sebagai Kabagren Progar Rorena Polda Metro Jaya sedangkan jabatan lamanya di ditempati oleh AKBP Febryanto Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Sulbar.

AKBP Leo Hamonangan Siagian yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasang Kayu mendapat promosi sebagai Kabagren Progar Rorena Polda Sumut dan jabatan lamanya di isi oleh mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Sulbar AKBP Didik Subiyakto.

Pada kesempatan upacara serah terima jabatan di Lapangan Apel Mapolda Sulbar, Jumat (06/08/21) Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno menjelaskan jika sertijab ini dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Sulbar dengan harapan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi berjalan sesuai dengan program dan target.

Selain itu, Kapolda mengajak para Pejabat di Lingkungan Polda Sulbar untuk kembali memaknai tanggung jawab jabatan yang diemban sebagai suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Pada kesempatan ini, saya minta kepada Kapolres yang baru agar memaknai tanggung jawab jabatannya demi kemajuan organisasi Polri”, Tutur Kapolda Sulbar.

Upacara sertijab yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Sertijab ini sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor Kep/1507/VII/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dari jabatan di lingkungan Polri.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed