oleh

Acara Sukuran di Mesjid Baitul Karim di Desa Mosso berlangsung hikmat

-Daerah-469 views

Lapisnews.com, Polman – Sejumlah tokoh masyarakat dan warga lainnya di Dusun Naung Landi Desa Mosso Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat,25 Juli 2021. Menghadiri acara syukuran di Mesjid Baitul Karim, Acara tersebut dilakukan dalam rangka peralihan dari Mushollah menjadi Mesjid.

Selain para tokoh masyarakat setempat yang hadir juga turut dihadiri jajaran pengurus pembangunan Mesjid Baitul Karim yang diketuai oleh Basri, Sekertaris Subuh dan bendahara Nurdin.

Ketua pengurus pembangunan mesjid Baitul Karim Basri mengatakan sudah hampir dua tahun mesjid tersebut kita selalu tempati shalat berjamaah sehingga masyarakat berkeinginan agar sekaligus juga ditempati shalat Jum’at mengingat warga selama ini Jumatan di mesjid induk kira kira tujuh ratus meter dimana harus melewati penurunan ketika menuju ke mesjid dan pendakian ketika pulang kembali ke rumah.

Tentunya hal ini bukan hal gampang buat para orang orang yang sudah tua. Sehingga kami berupaya mushollah ini dialihkan menjadi mesjid agar segera bisa ditempati shalat Jum’at. Kata Basri.

Sementara ust.Idris dalam ceramahnya menyampaikan pentingya memakmurkan mesjid, Siapapun yang tergabung dalam pembangunan mesjid ini, harta bendanya,tenaga dan pikirannya akan menjadi investasi besar dan akan menjadi amal jariyah.

Selain itu ust.Idris juga mengajak jamaah pentingnya untuk selalu shalat berjamaah karena pahalanya shalat berjamaah jauh lebih banyak dibandingkan shalat sendirian.dan juga ketika kita selalu sembahyang di mesjid secara tidak langsung kita mengajak anak anak kita atau orang lain yang sempat melihat kita untuk hadir juga di mesjid.Terang Idris (Syarifuddin/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed