oleh

Mateng Terus Lakukan KRYD Bersama Tim Gabungan

MAMUJU TENGAH LAPISNEWS.COM – Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, Polres Mamuju Tengah (Mateng) dan Instansi terkait terus bekerja sama dan saling membantu dalam giat pencegahan serta pengawasan terhadap masyarakat untuk selalu memperhatikan 5M.

Setiap hari, Polres Mamuju Tengah bersama tim gabungan mengelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah, seperti pada hari ini Rabu (07/07/2021).

Pelaksanaan kegiatan operasi KRYD gabungan kali ini dipimpin langsung oleh masing-masing Kasatgas yaitu Kasat Samapta IPTU Eliza Rarsina, KBO Sat Lantas IPTU Muh Alwi, KBO Sat Reskrim IPDA Baktiar, KBO Sat Binmas IPDA Ludiyanto, KBO Sat Intelkam IPDA Didik Prihanto Yr, dan Kasiwas IPDA Anto Junardi.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si menjelaskan kegiatan KRYD tersebut dilaksanakan sebagai upaya pihaknya bersama tim gabungan untuk mengantisipasi klaster baru virus corona di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Dalam melakukan pengawasan terhadap kepatuhan Prokes disetiap aktifitas masyarakat di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah, masih saja kami menjumpai pelanggar Prokes. Atas perintah Bapak Kapolres Mamuju Tengah agar diberikan sanksi tegas terhadap pelanggar Prokes dengan memberikan tindakan sosial berupa push up, membersihkan lingkungan sekitar dan menyanyikan lalu wajib Nasional Indonesia.

Selain itu dilakukan pula pembagian masker gratis kepada para pengendara R2 dan R4 yang tidak menggunakan masker dan dihimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Mamuju Tengah IPTU Samsuddin menerangkan, pelaksanaan KRYD gabungan kali ini dilakukan dengan patroli serta menyisir wilayah yang sering terjadi kerumunan masyarakat.

“Tim gabungan masih saja mendapati pengunjung dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, hari ini sebanyak 47 orang pelanggar yang kami dapati saat operasi, serta membagikan Masker sebanyak 30 pcs,” terangnya.

Lanjut Kasi Humas menjelaskan, Polres Mamuju Tengah bersama Tim Gabungan Ops KRYD terus berupaya, agar masyarakat patuh dan disiplin mengikuti Prokes 5M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintahan agar wabah virus covid-19 cepat sirna dari muka bumi ini, Khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah, tutup Samsuddin.

(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed