oleh

KABUPATEN MAMASA SANGAT POTENSI PERTANIAN

-Daerah-1.177 views

LAPISNEWS. COM. MAMASA – Menurut Kadis Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Mamasa Menton SP,M.Si, bahwa potensi pertanian dalam arti kata luas sangatlah luar biasa, karena berbagai tanaman tumbuh dengan subur dinegeri ini. Papar Menton Rabu, 07/07/21.

Misalnya di kecamatan Mambi, Aralle, Tabulahan, Tabang dan Pana’ sangat cocok dengan tanaman buah buhan dan tanaman pangan serta hortikultura. Kemudian kecamatan Mamasa, Tawlian, Sessenapadang, Balla, Sumarorong, Tandukkalua, Rantebulahan Timur, Mehalaan, Bambang, Buntumalangka, Nosu cocok dengan tanaman Kopi disamping tanaman pangan dan sayur sauran.”Ungkap Menton

Menton juga katakan, Hal ini terjadi karena 17 kecamatan dikabupaten Mamasa mempunyai iklim yang berbeda beda dikarenakan ketinggian dari permukaan laut tidak merata. Contoh Kecamatan Tabulahan ketinggiannya mulai dari 300 san meter DPL sampai lebih seribu untuk lahan pertanian, sedangkan Nosu ketinggian DPL sekitar 1500 m.”Ungkap Kadis Pertanian.

Ia juga sampaikan bahwa kesimpulannya lahan pertanian dikabupaten Mamasa mulaui dari ketingian 300bdan meter DPL dampai 1500 meter.

Kabupaten Mamasa, memiliki banyak potensi dalam mensejahterakan Masyarakat, karena Selain tanaman Sayuran juga Padi, jagung dan yang menjadi sala satu bisa menghasilkan ikan Mas yang setiap persawahan masyarakat memiliki kolam Ikan Mas, yang harganya sangat luar biasa bisa mencapai 1 Ekor hingga 50.000.

Ia berharap agar masyarakat Kabupaten Mamasa bisa memanfaatkan potensi pertanian ini dalam menhadapi persoalan ekonomi bisa dimanfaatkan, karena kita ketahui bersama pandemi Covid 19 ini kita belum tau kapan bisa berakhir.”ucapnya. ( Gerzon M )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed