oleh

Tak Patuhi Prokes, Polres Mateng Bubarkan Pasar Malam, Ini Respon Tokoh Pemuda Sulbar

Mateng Lapisnews.com.— Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Tengah bergerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat soal adanya hiburan hoya-hoya di Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy langsung memerintahkan personil Kepolisian dan Polsek Karossa untuk menutup hiburan malam Hoya-hoya tersebut.

Kepada wartawan, saat ditemui setelah pembubaran, Minggu (3/7/2021) malam, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy membenarkan adanya laporan masyarakat soal hiburan malam Hoya-hoya yang mengabaikan Prokes, yang sebelumnya dipublish melalui media Online.

“Iya benar, dan kami langsung perintahkan kabag Ops dan Kapolsek Karossa untuk menutup kegiatan tersebut,” kata Kapolres.

Muhammad Zakiy mengaku, pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Tak lupa, ia tetap menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Prokes termasuk penyelenggara kegiatan.

“Kami sudah menghimbau siapapun yang menyelenggarakan kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang harus mematuhi Prokes, karena pandemi covid belum berakhir,” tegasnya.

Zakiy juga menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bagi siapapun yang tidak mematuhi Prokes.

“Bagi penyelenggara kegiatan yang tidak mematuhi Prokes, kami akan bubarkan. Dan memang di tempat Hoya-hoya itu banyak yang tidak pakai masker,” ujar Kapolres.

Sementara itu, menidaklanjuti perintah Kapolres Mateng, Kabag Ops Pelres Mateng bersama Kapolsek Karossa, Iptu Gunawan dan personil Polsek Karossa langsung ke lokasi untuk membubarkan kegiatan hiburan hoya-hoya tersebut.

“Kami langsung menindaklanjuti untuk menutup kegiatan pasar malam hoya-hoya yang tidak mematuhi Prokes,” kata Kapolsek Karossa, Iptu Gunawan.

Dia juga membenarkan bahwa banyak warga atau pengunjung tidak memakai masker.

“Karena hal itu kami tidak mentolelirnya, langsung kami bubarkan malam ini juga,” ungkapnya.

Merespon hal ini, tokoh pemuda Sulbar Ashari Rauf, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Mamuju Tengah beserta jajaran yang secara cepat langsung melakukan tindakan.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kapolres Mateng atas langkah cepat yang dilakukan. Dan saya juga mengajak kepada seluruh warga di Mamuju Tengah, umumnya di Sulawesi Barat agar mari kita membantu Pemerintah, membantu Polri dan TNI dengan tetap berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutup Ashari.

( *** )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed