oleh

Pakai Mobil Water Canon, Polres Mateng Semprotkan Disinfektan di Jalan Raya

-Polri-1.268 views

Lapisnews.com, Mateng, – Dalam Rangka memutus Mata Rantai penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), Polres Mamuju Tengah (Mateng) lakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil AWC (Armoured Water Cannon) di sejumlah jalan raya di Mamuju Tengah. Senin (28/6/2021).

Penyemprotan dilakukan disepanjang Jalan Trans Sulawesi, mulai Jalan Benteng Tobadak, Jalan Desa Topoyo hingga Area Pertokoan Pasar Topoyo

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si katakan penyemprotan tersebut dilakukan karna Angka terpapar covid-19 masih cukup tinggi di Kabupaten Mamuju Tengah.

“ hari ini kita melakukan penyemprotan Disinfektan sejumlah jalan karena penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah masih tinggi”, ujarnya.

Zakiy berharap agar masyarakat selalu disiplin dalam menjalankan anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Masyarakat harus disiplin menjalankan 5M yaitu dengan selalu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” harapnya

kegiatan penyemprotan disinfektan ini serentak dilakukan secara masif atas dasar instruksi Polri dengan tujuan untuk mencegah Covid-19 di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah dengan dukungan kerja sama oleh Pihak TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Penyemprotan ini diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, operasi ini mirip di kota Wuhan China yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya dan
Semoga dengan kegiatan penyemprotan hari ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19″, tutup zakiy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed