oleh

Tim Puslitbang Polri Melaksanakan Penelitian Di Polda Sulbar

Mamuju Lapisnews.com— Tim Puslitbang Polri kembali melakukan kunjungan supervisi dan penelitian ke Polda Sulbar kali ini sasaran utamanya adalah optimalisasi fungsi inafis, Selasa (22/6/21).

Inafis (Automatic Finger Print Identification System) Polri sendiri merupakan garda terdepan dalam olah tempat kejadian perkara dalam Satuan Reserse.

AKBP Rudy Hartono selaku ketua tim Puslitbang menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk penelitian tentang efektivitas implementasi Polri di Kewilayahan sebagai masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan Inafis di kewilayahan.

“Melalui penelitian ini tentu diharapkan diperoleh manfaat, dapat mengoptimalkan fungsi Inafis dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana serta tugas lainnya,” tutur Kapuslitbang.

Kunjungan tersebut juga merupakan survei mengenai rencana pembentukan khusus struktur Inafis yang nantinya akan berpisah dengan fungsi reskrim.

Dalam survei tersebut, rencana pembentukan khusus struktur inafis mendapat dukungan dan persetujuan para personil tentunya melalui banyak pertimbangan.

(Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed