oleh

Kunjungan Ketua DPD RI, Ir. H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa singgung DOB Balanipa & Mamuju

-Nasional-3.082 views

LAPISNEWS. COM,  MAMUJU SULBAR – Kunjungan Kerja Ketua DPD RI bersama Rombongan, berpusat di Ibukota Provinsi Sulbar, Kab. Mamuju. Dalam agenda kunjungan kerja tersebut, para Senator hadir untuk menyerap aspirasi di seluruh daerah di Indonesia, khususnya para Senator yang berasal dari Sulawesi Barat.

Anggota DPD-RI Dapil Sulbar, Ir. H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa, dalam kesempatannya menyampaikan pendapatnya terkait kondisi Sulawesi Barat di hadapan Ketua DPD RI, Ir.  LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam sesi sharing bersama Media Lokal di Kantor Radar Sulbar, Mamuju.

“Sulbar ini sudah berusia 17 Tahun, masih ada beberapa parameter sehingga provinsi ini dikategorikan tertinggal, salah satunya dari segi wilayah. Biasanya dalam 1 provinsi itu banyak kabupaten, tapi di Sulbar cuma ada 6. Untuk itu kami selalu perjuangkan, supaya ada Kotamadya Mamuju sebagai Ibukota Provinsi, dan juga Kabupaten Balanipa. Sambil kita menyimak kebijakan terkait moratorium DOB yang sementara dicanangkan”, kata Iskandar.

Putra Baharuddin Lopa ini menegaskan, pemekaran wilayah ini penting untuk kemajuan daerah.

“Contoh di Polman, setengah penduduk Sulbar ada di Kab. Polman, wilayahnya pun luas. Untuk itu, kami selalu mendorong agar dibentuk Kab. Balanipa, untuk mengcover wilayah yang lain sehingga terjadi pemerataan pembangunan. Hal ini juga berdampak dalam proses memberantas kemiskinan, sehingga menjadi faktor penting dalam perkembangan serta kemajuan daerah. Kita harap semoga segera terealisasi”, tambahnya.(RlS/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed