oleh

Pemkab Pasangkayu Kembali Raih WTP

-Daerah-1.878 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu kembali meraih Predikat wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Pasangkayu tahun anggaran 2020 lalu.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) itu disampaikan BPK Perw. Sulbar kepada Pemkab Pasangkayu melalui daring via zoom, Selasa, 25/05/21. Hadir pada kesempatan itu bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Sekkab Firman dan Kepala Inspektorat, Rahmat K. Turusi.

Kepala Inspektorat Pasangkayu Rahmat K. Turusi saat dikonfirmasi wartawan di Mamuju mengatakan WTP yang diperoleh Pemkab Pasangkayu merupakan hasil kerja keras semua pihak dan tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari BPK dan BPKP Sulbar.

“Alhamdulillahi Robbil alamin, barakallahu fiikum jazaakumullaah khaeer buat BPK Perwakilan Sulbar atas bimbingan, arahannya dan kerjasamanya, sehingga kami kembali mendapatkan opini WTP untuk yang ke-6 kalinya buat kabupaten Pasangkayu, tentu ini satu prestasi buat kita tapi insyaa Allah tidak membuat kita jumawa karena mempertahankan lebih berat dari pada meraihnya.”kata Rahmat.

Tokoh sentral pejuang pembentukan Pasangkayu ini menyampaikan rasa syukurnya atas raihan opini WTP dari BPK RI. Ia menambahkan predikat terbaik itu akan dijadikan sebagai semangat baru untuk bekerja semakin baik terutama dalam hal tata kelola keuangan daerah.

“Opini WTP yang diraih Pemkab Pasangkayu tidak terlepas dari terbangunnya kerjasama yang baik antara Pemkab dan BPK. Kami mengucapkan terima kasih atas petunjuk dan bimbingan yang telah diberikan. Kami sadari masih banyak kekurangan, namun kami berkomitmen untuk terus memperbaiki sehingga pemerintahan yang akuntabel dan transparan bisa kami wujudkan dengan baik,” tutupnya.(L/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed