oleh

Mamuju Akan dapat KN SAR PARIKESIT 251

-Nasional-3.218 views

Lapisnews.com, Mamuju – Dalam mendukung program kerja Basarnas Mamuju dalam melaksanakan tugas dilapangan. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) RI akan menempatkan KN. SAR PARIKESIT SAR – 251. di Mamuju ( Project number S – 041 ) wilayah kerja SAR Mamuju.

Kepala Kantor Basarnas Mamuju, Saidar mengatakan saat memberikan keterangan di Mamuju bahwa bantuan kapal SAR untuk Mamuju akan segera diserahkan dalam waktu dekat. Alut SAR yang baru tersebut merupakan kapal kelas 2 dengan tipe kapal cepat berteknologi canggih dan mampu menahan ombak.

Saidar menambahkan, Kapal tersebut akan digunakan untuk membantu pertolongan di laut, apalagi wilayah kerja SAR Mamuju merupakan daerah yang rawan bencana alam dan juga sebagai jalur ALKI dua,” kata Saidar, Rabu (19/05/21).

Kapal SAR tersebut memiliki spesifikasi panjang 40 meter lebar 7,80 meter, tinggi geladak utama 3,60 meter serta memiliki kecepatan maksimal 30 knot.

“Kapal berbahan alumunium ini memiliki 3 mesin 1400 hp dengan endurance 60 jam dan daya jelajah 1200 Nm dengan kecepatan 20 knot,” tambahnya

Ia juga mengatakan nantinya kapal tersebut akan ditempatkan di Pelabuhan Belang belang Desa Belang belang Kec. Kalukku Mamuju, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah bersedia menyiapkan lahan pembangunan dermaga seluas 1/2 hektar,” tutup Saidar.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed