oleh

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis Nabi (STQS) IX

Lapisnews,com. Pasangkayu — Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis Nabi (STQS) IX. Pembukaan berlangsung sederhana di aula mesjid Madaniah Pasangkayu dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (22/3/2020)

Nampak hadir pula pimpinan Forkopimda dan perwakilan kafilah tiap kecamatan.

Yaumil mengapresiasi pelakasanaan STQS ke IX tingkat kabupaten ini. Sebagai ajang mencetak genarasi yang Qur’ani. Generasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

“Kita ingin ada kemajuan pada anak-anak kita. Ini menjadi tanggung jawab saya selama memimpin ke depan. Bagaimana bisa melahirkan generasi pengahfal dan pecinta Al-qur’an,” ujarnya, dilansir dari Pasangkayukab go.id, Selasa (23/3/2021).

Ia berharap, pelaksanaan STQS tidak hanya menjadi rutinitas tahunan belaka. Tapi mampu memberi makna dan warna pada setiap sendi kehidupan dalam bermasyarakat.

“Selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas. Meski berlangsung sederhana karena di masa pandemi, namun saya harap tidak mengurangi esensi dari pelaksanaan kegiatan ini” harapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Pasangkayu Murfin Djamaluddin melaporkan, peserta yang ikut serta berkompetisi dalam STQS ke IX sebanyak 159 orang. Berasal dari 12 Kecamatan yang ada di Pasangkayu.

“Cabang lomba yang dipertandingkan yakni tilawatil Al-qur’an, hifzil Qur’an, tafsir Al-qur’an dan hafalan 100 hadis dengan sanad,” sebutnya.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed