oleh

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membuka Acara Musrenbang tahun 2022

Lapisnews,Com, Pasangkayu – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal, sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatan mereka selama dua periode memimpin Pasangkayu.

Pasangan Agus-Saal akan digantikan oleh pasangan Yaumil Ambo Djiwa-Herny yang memenangkan pilkada tahun 2020 lalu.

Saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangun (Musrenbang) tahun 2022 di Kecamatan Pasangkayu secara virtual, Rabu (10/2/2021), Agus Ambo Djiwa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memaparkan program kerja yang akan dilakukan oleh Yaumil-Herny.

Dilansir dari Pasangkayukab.go.id, pada pembukaan musrenbang tersebut, Agus didampingi oleh Sekkab Firman dan Kepala Bappeda Pasangkayu Abidin.

“Pemimpinan daerah ini pada tahun 2022 nanti adalah bupati dan wakil bupati baru hasil Pilkada lalu. Makanya program yang berjalan tahun 2022 adalah realisasi visi misi mereka. Olehnya itu, semua ASN dan OPD harus memahami betul apa visi misi bupati dan wakil bupati yang baru ini,” ujar Agus.

Dipaparkannya, ada lima poin yang menjadi visi Yaumil-Herny yang dikenal dengan akronim YES Smart. Yakni, sumber daya manusia berkualitas, menguatnya struktur ekonomi produktif dan berdaya saing, akselerasi pemerataan pembangunan, ruang dan lingkungan yang berkelanjutan, serta tata pemerintahan yang bermartabat (bersih, efektif dan terpercaya).

Kemudian ada sembilan program unggulan yang dikemas dalam sembilan aksi Pasangkayu untuk Nawa Cita 2.

Yakni, Pasangkayu untuk ibu kota negara (Pas Unikon), program retrival dan transisi, penguatan fungsi rumah dan keluarga (strong from home), sanro sakti, pusat edukasi kreasi dan inovasi (ekinov centre), pembangunan tempat bermain dan sarana olahraga (taman sorga), gerakan cinta mesjid cinta Al-Qur’an, agro smart, dan pengembangan desa dengan wirausaha (bangsa dewa).

Jadi, kata Agus, program seluruh OPD harus mengacu di visi misi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 tersebut.”Jangan sampai melenceng dari situ. Makanya harus betul-betul dipahami” ujarnya mengulang.(C/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed