oleh

Abaikan Prokes, Corona di Mateng melonjak

-Daerah-5.873 views

Lapisnews.com.Mateng, – Corona virus disease 2019 (Covid-19), hingga saat ini masih terus bergerak disejumlah daerah di Indonesia. kasus positif perharinya terus bertambah di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) provinsi Sulawesi Barat

Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mateng di sebabkan kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah Kabupaten Mateng, H. Askary Anwar ketika di temuai di ruang kerjanya, Selasa 9/02/2021 siang tadi.

Ia tuturkan, himbauan pemerintah mengenai Prokes mestinya tidak diabaikan oleh masyarakat, sebab itu merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, khususnya di Bumi Lalla Tassisara.

“Saya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes demi memutus penyebaran virus Covid-19 di mateng” tuturnya

Selain itu, ia juga berharap kepada para Kepala Desa dan Camat agar tetap melakukan tindakan persuasif dan prefentif dengan melakukan koordinasi kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Saya mengajak Pemerintah Kecamatan maupun Desa agar tetap menjalin berkoordinasi demi mencegah penularan Covid-19 di Mateng semakin bertambah”.(Abs/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed