oleh

Dampak Gempa Mamuju Majene, Meninggal 105 Jiwa

-Nasional-10.916 views

Lapisnews.com, Mamuju – Kembali pastikan kondisi warga yang terdampak gempa bumi dengan kekuatan 6,2 Magnitudo yang terjadi di Mamuju dan Majene, 15 Januari 2021. 

Tiga pembantu pemerintahan Presiden Jokowi, kembali hadir di Mamuju dan Majene. Tiga menteri itu diantaranya, Menteri Koordinator Bidang pembangunan manusia dan kebudayaan ( PMK ) Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia

Dampak Gempa Mamuju Majene, Kerugian 829,1 Miliar, Meninggal 105 Jiwa, Pengungsi 89.524 Jiwa, Korban Luka 3.369 Jiwa

Bintang Puspayoga. Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Staf Ahli Kemenko PMK Aris Darmansyah Edisaputra Staf Khusus Menko PM, M. Khoirul Muttaqin

Setelah tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, ketiganya langsung bertolak ke pengungsian di Desa Sulai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene dengan menggunakan pesawat helikopter. Disana  menteri melihat langsung kondisi pengungsi dan menyapanya. Bahkan sejumlah bantuan kembali disalurkan.
Tidak berlangsung lama,

di tempat pengungsian utama Stadion Manakarra  Mamuju. Tiga menteri kembali menyapa sejumlah pengungsi di dalam stadion, bahkan terlihat Menteri PMK Muhajir Effendy, saat didalam stadion langsung berkeliling di tenda pengungsian.

Sedangkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia
Bintang Puspayoga bersama Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini,  langsung mengunjungi tenda trauma healing untuk anak yang terdampak gempa. Tidak hanya itu, dapur umum untuk pengungsi menjadi sasaran kunjungan menteri sosial.

”Ini masakannya uda mulai baik kan, tu uda ada daging ayam. Kemarin waktu aku pertama berkunjung sehari setelah gempa, telur saya rebus karena itu yang ada,” kata Risma sambil ketawa ingat telur yang di bela empat. 

Sebelum bertolak ke Jakarta, rombongan menteri kembali menyerahkan santunan uang tunai kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat gempa sebanyak 105 orang secara simbolis.(a/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed