oleh

Desa Lebani Terimah Bantuan Logistik

-Sosial-2.527 views

Lapisnews.com, Mamuju – Pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021 sekitar pukul 13.15 WITA telah terlaksana pendistribusian Logistik Bantuan Pasca Gempa Mamuju di Desa Lebani Kecamatan Tapalang Barat dan dan lurah Binanga Kabupaten Mamuju Prov. Sulawesi barat. Bantuan langsung diterima oleh kepala desa dengan membawa Babinsa .

Menurut Yosi dari BPBN yang bertugas selama pasca bencana sejak tanggal 15 Januari 2021, memberikan penjelasan terkait tata cara pengambilan bantuan.

Lanjut, pengambilan di lakukan oleh kepala desa,lurah atau pejabat terkait guna pertanggungjawaban bantuan yang nantinya kepala desa sendiri yang membagikan kepada warganya.

Kedua adalah dengan membawa babinsa, ini dilakukan agar bantuan yang dibawa dapat tiba dengan aman sampai ditujuan tanpa ada kejadian perampasan, itu yang kita hindari dan ketiga bagi yang membawa kendaraan bisa langsung membawa bantuannya dan tanpa menunggu. Namun jika tidak memiliki, kendaraan maka akan menunggu. Hal inilah yang hatus kita tertibkan agar penyaluran bantuan langsung dari pejabat desa.l,ujar,”Yosi.

Walaupun bantuan belum dapat terpenuhi semua namun kita harapkan agar semua dapat menerima dengan rata, namun yang terpenting data telah masuk. Sehingga jika ada bantuan yang masuk akan lebih mudah kami.melakukan koordinasi

Selain itu,Kepala Desa Lebani Madi mengatakan bahwa, dia bersama babinsa dengan membawa kendaraan langsung melakukan koordinasi dengan pihak BNPB YAKNI pak Yos. Disana kami di arahkan bagaimana tata cara pengambilan logistik di korem.

Alhamdulillah bantuan diserahkan dan kami bisa membawanya.. diketahui bahwa akses ke desa Lebani cukup sulit namun tak.menyurutkan kami.untuk mencari bantuan. Walaupun belum memenuhi jumlah kk yang kami masukkan,namun data kami sudah masuk dan akan diberikan bantuan jika Logistik digudang korem ada stok. Karna saat ini stok dikorem sudah mulai. menipis jadi kami diberikan sesuai digudang saja,ujar,” Kades Lebani.

Ditambahkan pula pengambilan bantuan di pemerintah daerah memamg seharusnya kepala desa sebagai pihak penangungjawab kepada masyarakat. Disinilah tugas kita kepada masyarakat untuk membantu dikala mereka tertimpa bencana. Apalagi ini menimpa daerah kita.

“Untuk pengambilan kami melakukan koordonasi dengan pihak BNPB yakni Pak Yosi dari pihak BNPB yang mengarahkan kita tentang tata cara pengambilan bantuan

Menurutnya, bantuan harus ada pengawalan dari Babinsa setempat guna kelancaran dan pengamaanan. Apalgi saat ini banyak kejadian perampasan bantuan. Ini yang kita dicegah. Itupun demi.keselamatan kita selama diperjalanan, tutur.(A/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed