oleh

Polres Mateng Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Kesiapan Oprasi Lilin Siamasei 2020

-Polri-12.197 views

Lapisnews. com, Mateng – Dalam Rangka persiapan pengamanan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kepoliasian Resort ( Polres ) Kab. Mamuju Tengah ( Mateng ) Prov. Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi Lilin Siamasei 2020 yang dilaksanakan di Aula Wira Kertiyasa, Jumat (18/12/2020).

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si dihadiri oleh Wakapolres Mateng Kompol Ramli, SH, M.Si, Pt Kepala BPBD Mateng Awaluddin, Kepala Dinas Perhubungan Mateng Sigit Dwi Hastanto, Kadis Satpol-Damkar Mateng Drs. H. M. Samsir, perwakilan Dinas Kesehatan Mateng Irwanto, Danpos Tobadak Abd. Rasyid, Kadis Kominfo Mateng H. A. Gapri, Kabag Ops AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K, Para Kasat, Kapolsek dan para Pendeta

Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si menyampaikan Tahun ini kita akan melaksanakan Operasi Lilin Siamasei dengan tujuan untuk Mengamankan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan suasana yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat kita berada di masa Pandemi Covid-19.

“Sehingga di harapkan agar bersama-sama dan satu kata untuk menerapkan Protokol Kesehatan yakni Tidak adanya kerumunanan masyarakat pada saat pergantian tahun 2020 ke tahun 2021, tidak dibenarkan membunyikan petasan dan kembang api serta musik yang bisa mendatangkan kerumunan orang banyak” , ucapnya

Ia menambahkan, rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilakukan untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi tentang cara bertindak.

“Harapan kita bersama pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei-2020 nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19”. Kata Zakiy

Dalam rapat tersebut juga dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K tentang rencana pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei 2020 yang akan digelar selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Rigan menjelaskan terkait pengamanan gereja, objek wisata dan tempat berkumpulnya masyarakat serta Arus Lalu lintas kendaraan mudik libur Natal dan Tahun Baru, kemungkin akan timbul kerawanan. oleh itu, di butuhkan langkah Antisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk Saudara kita umat Kristiani juga tetap akan melakukan Ibadah Natalan di Gereja dengan dukungan penuh pengamanan Instansi terkait dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan yakni menggunakan masker, membatasi kumpulan jamaah dan menjaga jarak serta mencuci tangan pada saat masuk kedalam gereja begitu juga disaat keluar”. Tuturnya.(ABS/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed