oleh

Tatap Muka Jelang Pilkada Kian Masif, Azis Syamsuddin: Jaga Keselamatan Jiwa

-Nasional-3.581 views

LAPISNEWS.COM, JAKARTA – Pilkada Serentak yang diselenggarakan di 270 daerah makin dekat. Tren pertemuan para kandidat kepala daerah juga semakin masif. Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berharap, semua instrumen tidak mengindahkan ancaman Covid-19 yang berkaitan dengan proses pemenangan Pilkada.

”Semangat menggapai kemenangan itu baik. Tapi lebih baik lagi menjaga keseimbangan. Antara kondisi dan ambisi. Wabah Virus Corona terus mengancam jiwa. Ayo kita semarakan Pilkada dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan,” ujar Azis Syamsuddin, Senin (23/11).

Politisi Partai Golkar yang kerap disapa Bang Azis ini juga berharap kepada pasangan calon kepala daerah maupun tim pemenangan yang berkampanye untuk menerapkan protokol kesehatan secara benar.

”Jangan ragu pakai masker. Rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik. Sederhana, tapi jika kita taati yakinlah kita akan terjaga,” pinta Wakil Rakyat asal Dapil II Lampung itu.

Dikatakan Azis, perkembangan kasus Covid-19 secara grafis angka belum menurun. Meski angka kesembuhan juga meningkat.

Tren ini terlihat sejak 2 Maret 2020. Saat itu baru dua orang positif. Lalu pada 27 Juli meningkat tajam menjadi sekitar 100.00 kasus positif.

Selanjutnya pada 4 Oktober terakumulasi menjadi 303.498 kasus. Hingga pada Senin (23/11/2020), angka sebaran Covid-19 terus meluas hingga tembus 497.668 kasus.

”Pada posisi ini, lagi-lagi DPR menyarankan untuk diantisipasi. Semua pihak yang terkait dan terlibat pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 harus menunjukan komitmen untuk melaksanakan aturan yang berlaku,” imbuh Azis Syamsuddin.

Berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dengan benar, diyakini Pilkada 9 Desember mendatang dapat berjalan dengan baik, sehat, dan selamat.

”Maknai demokrasi di tengah wabah ini dengan bijak. Di depan kita bertumpu harapan rakyat. Harapan pulih sendi ekonomi, harapan pulihnya intensitas belajar-mengajar dan masih banyak harapan lainnya. Yakinlah dengan komitmen itu Indonesia akan cepat bangkit,” pinta Azis Syamsuddin. *(ful/scio)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed