oleh

Persatuan DHARMA WANITA Sekretariat DPRD Sulbar menggelar Sosialisasi Pemungutan Suara Pilkada 2020

-Daerah-9.160 views

LAPISNEWS. COM, MAMUJU – Persatuan (DWP) Provinsi Sulbar Unit Kerja DPRD Sulbar, turut berkontribusi menguatkan upaya pencegahan Corona dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Pilkada pada empat kabupaten di Sulbar juga dibayangi pandemi Covid-19 yang mana di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat berpotensi penularannya apa bilah kita tidak antisifasi.”Ucap Djumrah Wahab. Minggu 22 November 2020

Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulbar, unit Sekretariat DPRD Sulbar, Djumrah Wahab mengatakan, bahwa penting dari masyarakat luas, khususnya para pemilih di Pilkada Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pilkada Pasangkayu. saat hadir di TPS nantinya, aktivitas di sekitar TPS, maupun meninggalkan TPS. Hal baru yang dimaksud, tiap TPS, maksimal 500 orang, kedatangan yang diatur, dilakukan pemeriksaan penyelenggara yang, sudah melakukan tes cepat, Penyemprotan disinfektan di TPS, Pengaturan jarak, menggunakan masker, memakai pelindung wajah, Memberikan sarung tangan plastik untuk pemilih, Tidak bersalaman, Pengecekan suhu tubuh, Wajib cuci tangan, dan Tinta pemilu diteteskan. 12 hal tersebut menjadi protokol standar yang harus dijalankan di TPS. 

“Dengan protokol kesehatan itu, maka masyarakat tidak perlu kuatir atas pencegahan Covid-19, karena penyelengga sudah steril, untuk itu saya menghimbau kepada kita semua, untuk mari kita menggunakan hak pilih kita demi menentukan pemimpin ke depan, ”Ungkap Djumrah.

Ia tambahkan, masyarakat harus siap dengan tatanan baru di masa Pandemi. Begitupun dalam Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Serentak 2020. Pandemi dapat diatasi dengan mematuhi protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah. 

Sosialisasi DWP yang dilaksanakan DPRD Sulbar, menghadirkan pemateri, Ketua KPU Sulbar, Rustang, dan Komisioner KPU Sulbar,

Sementara itu, Amran Nur, sebagai pemateri mengatakan bahwa, sebagai pemateri sangat mengapresiasi ruang sosialisasi oleh unit DWP Sekretariat DPRD Sulbar. 

“Kita mengharapkan melalui sosialisasi ini, DWP menindaklanjuti dan mengajak masyarakat, tetangga dan tempat kerja untuk datang ke TPS menggunakan hal pilihnya,” ujar Komisioner KPU Sulbar, Amran. (h/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed