by

Ajak Masyarakat Disiplin Prokes, Sikap TNI Mendapat Pujian dari Wakil Ketua DPR

-Nasional-1,271 views

LAPISNEWS. COM, JAKARTA – Ajakan TNI kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) penanggulangan Virus Corona (Covid-19) merupakan bentuk kepedulian.

”Peran aktif TNI tentu membawa angin segar. Semua komponen bersatu, saling menguatkan, saling menjaga. Saya begitu optimistis, wabah virus ini segera berlalu, sejalan dengan kesadaran individu masyarakat,” tutur Azis Syamsuddin dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (20/11/2020).

Sadar dan patuh terhadap prokes untuk keselamatan diri menghadapi wabah pandemi bukan hal yang sulit. ”Kebiasaan baru ini, setidaknya mengajarkan kita, untuk belajar hidup sehat. Ini garis besarnya,” imbuh Azis Syamsuddin.

Sejalan dengan peran TNI dalam mencegah sebaran Covid-19, Azis Syamsuddin juga memberikan standing applause kepada prajurit TNI yang membantu masyarakat di kawasan pelosok.

”Kerap kali pengabdian mereka tidak terekspose pemberitaan media. Tapi keikhlasannya bentuk pengabdiannya yang absolute,” ungkap Azis Syamsuddin.

Aktualisasi kerja TNI membantu masyarakat hingga ke pelosok-pelosok tanah air, hanya bisa diketahui oleh masyarakat secara luas apabila terpublikasi oleh media.

Karena itu, sebagai mitra TNI, DPR dan media massa memiliki peran penting dalam mendukung, mempublikasikan terkait kinerja TNI di lapangan, terutama yang berhubungan dengan masyarakat.

”Prajurit yang berada di pelosok cermin pengabdian. Ini tak terbantahkan. Mereka bekerja dengan hati, mengutamakan ketahanan masyarakat, baik mental, ideologi, ekonomi dan adat budayanya untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur,” papar politisi Partai Golkar itu.

Selama ini, sambung Azis Syamsuddin, sebagaimana visi dan misi TNI yang menjaga keutuhan NKRI, TNI telah selalu berupaya menjalin kerja sama dan sinergitas yang baik dengan semua unsur.

”Sekali lagi terima kasih atas dedikasi dan pengabdian untuk masyarakat. Khusus bagi prajurit yang bekerja di lintas batas, pelosok tanah air, salam hormat selalu,” pungkas Azis Syamsuddin. (ful)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed