by

Papua Kehilangan Putra Terbaik, Azis Syamsuddin: Yairus Gwijangge Kader Golkar Sejati

LAPISNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Bupati Nduga, Provinsi Papua, Yairus Gwijangge yang meninggal dunia di RS Mayapada, Jakarta pada Minggu (15/11) dini hari.

”Saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya sahabat baik Yairus Gwijangge pada Minggu pukul 02.30 WIB,” ucap Azis Syamsuddin Selasa (17/11).

Dalam keterangan resminya, Azis Syamsuddin tidak menyebutkan secara rinci penyakit yang diderita almarhum.

Yang pasti, sambung Azis, Almarhum merupakan Ketua Tim Pembentukan Kabupaten Nduga dan juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Nduga dari Partai Golkar di tahun 2009-2014.

”Saya punya kenangan yang mendalam dengan Almarhum. Yairus Gwijangge kader Golkar yang memiliki pandangan luas terhadap masa depan Papua. Sosok yang punya dedikasi tinggi,” ungkap Azis Syamsuddin.

Warga Papua pada khususnya, tentu kehilangan salah satu putra terbaik yang dikenal produktif. Sosok yang selalu mengedepankan perdamaian di Bumi Cenderawasih.

”Yairus Gwijangge yang saya kenal merupakan sosok pemimpin yang kuat dan berintegritas, Tak heran, jika Almarhum dapat terpilih menjadi bupati hingga dua kali. Karena amanah yang diberikan, benar-benar dijalankannya,” terang Azis Syamsuddin.

”Selamat jalan sobatku, pengabdian dan dedikasimu akan tetap lestari di tanah Papua,” pungkas Azis Syamsuddin. (ful)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed